Berita Bola Liga Spanyol

Resmi Dibeli Atletico Madrid, Joao Felix Jadi Pemain Termahal Keempat di Dunia

Runner up La Liga 2018/2019, Atletico Madrid akhirnya meresmikan rekrutan barunya, Joao Felix yang akan mulai membela di musim panas ini. Atletico mendatangkan bintang muda tersebut dari Benfica dengan harga yang cukup mengejutkan.

Kepastian pembelian Joao Felix diumumkan oleh Atletico pada laman resminya. Mereka menyebut bahwa Joao Felix telah setuju untuk teken kontrak dengan durasi yang lama, yaitu sampai tujuh musim.

Nama Joao Felix memang sejak beberapa waktu yang lalu sudah mulai disebut-sebut menjadi pemain yang diseriusi untuk dikejar oleh Atletico. Benfica sendiri pun akhirnya memberikan konfirmasinya kalau pihak Atletico sudah melayangkan penawarann untuk mendatangkan Joao Felix dengan nilai transfer fantastis mencapai 126 juta euro.

Angka tersebut sepertinya membuat pihak Benfica pun tak mempersulit langkah Joao Felix menuju ke Wanda Metropolitano. Saat ini negosisasi antara Atletico dan Benfica pun telah rampung dan Joao Felix diresmikan menjadi bagian dari Atletico Madrid. Pemain muda yang baru berusia 19 tahun tersebut juga telah menyelesaikan tes medis di Clinica Universidad de Navarra.

Rampungnya transfer Joao Felix ke Atletico ini mengalahkan beberapa raksasa klub Eropa yang menaruh minat padanya. Beberapa klub yang sebelumnya disebut juga berminat dengan jasa sang pemain adalah Real Madrid, Manchester City sampai dengan Manchester United.

Joao Felix nantinya diproyeksikan akan menjadi bintang utama Atletico Madrid, dimana ia akan menggantikan bintang Atletico sebelumnya, Antoine Griezmann yang sudah memutuskan untuk angkat kaki pada musim panas ini. Joao Felix menjadi pemain ketiga yang direkrut oleh Atletico untuk musim panas ini. Sebelumnya mereka telah merekrut Felipe dan juga Hector Herrera dari Porto.

Angka transfer Joao Felix ke Atletico Madrid yang mencapai 120 juta euro ini pun membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain termahal keempat di dunia. Joao Felix berada di urutan keempat setelah Neymar, Kylian Mbappe dan Philippe Coutinho. Dengan harga transfer yang tak murah, jelasnya Atletico menaruh harapan besar pada Joao Felix untuk membuat skuad asuhan Diego Simeone lebih bersinar di musim depan.

Leave a Reply