Berita Bola Liga Spanyol

Resmi Gabung Barcelona, Neto Ingin Raih Semua Gelar

Sebuah tekad besar ditunjukkan oleh kiper rekrutan baru Barcelona, Neto jelang dimulainya musim baru 2019/2020. Ditegaskan oleh Neto kalau dirinya punya keinginan besar untuk menyebet semua gelar bergengsi bersama dengan Barcelona.

Barcelona baru saja meresmikan Neto sebagai pemainnya terhitung sejak musim panas ini. Ia didatangkan dengan harga transfer sebesar 26 juta euro darui Valencia dengan adanya tambahan klausul bonus mencapai 9 juta euro yang perlu diberikan pada Valencia apabila Neto sukses tampil memukau sesuai target. Pada kontrak pertamanya, Neto akan bekerja untuk Barcelona sampai dengan empat tahun mendatang.

Jasper Cillessen menjadi bagian dalam transfer Neto ke Barcelona. Sebaliknya, Neto dibeli oleh Barcelona dan Cillessen dilepaskan menuju Valencia. Cillessen ditarik oleh Valencia dengan harga transfer sebesar 35 juta euro.

Melalui video salam perkenalan yang diunggah oleh akun resmi Barcelona, Neto menyampaikan tekad besarnya untuk bekerja dengan keras bersama Barcelona. Bagi Neto, bergabung dengan Barcelona adalah pengalaman baru yang begitu luar biasa dan ia ingin membantu Barca dalam meraih semua gelar bergengsi.

“Ini semua merupakan petualangan, kemungkinan baru dalam karir saya, saya bahagia dan siap untuk mulai bekerja dengan keras. Saat Anda datang ke klub seperti Barcelona, maka Anda berpikir mengenai memenangkan semuanya. Saya seorang pemenang, saya ingin menjuarai semua yang saya lakukan, saya rasa itu cocok dengan klub serta karakteristik saya” ucap Neto.

Neto juga menyampaikan bahwa ada kebanggan tersendiri dalam dirinya ketika Barcelona melayangkan tawaran padanya. Bagi Neto, bermain untuk klub sebesar Barcelona adalah sebuah impian banyak pemain dan tak terkecuali dirinya pun demikian. “Semua anak-anak punya impian untuk menjadi pesepakbola. Bermain untuk Barcelona merupakan sebuah impian” pungkasnya.

Bergabung bersama dengan Barcelona, Neto akan bersaing dengan sang kiper utama, Marc-Andre Ter Stegen untuk memperebutkan posisi utama dalam skuad asuhan Ernesto Valverde. Sebelumnya, Ter Setegen yang merupakan kiper senior selalu menjadi pilihan utama sang pelatih. Cilessen sendiri cukup minim mendapatkan kesempatan untuk menjaga mistar gawang Barca. Diprediksi, bukan perkara yang mudah rasanya untuk Neto bersaing dengan Ter Stegen dalam memperebutkan posisi di skuad utama.

Leave a Reply