Berita Bola Liga Inggris

Resmi Gabung MU, Harry Maguire Akan Pakai Nomor Punggung 5

Manchester United baru saja meresmikan Harry Maguire sebagai rekrutan barunya di musim panas tahun ini. Rangkaian proses transfer dengan pihak Maguire dan Leicester City telah rampung dan Senin kemarin MU pun mengumumkan bahwa sang pemain telah resmi jadi bagian dari klub. Menariknya, MU telah menjadikan Maguire sebagai bek termahalnya dengan nilai transfer yang harus dikeluarkan oleh MU untuk Leicester City sebesar 80 juta pounds.

Pasca diumumkan menjadi rekrutan baru, muncul lah pertanyaan terkait nomor punggung yang akan dikenakan oleh Maguire. Mengingat bahwa dalam skuad The Red Devils sekarang ini tidak banyak nomor yang tidak terpakai untuk bek.

Namun kini akhirnya telah diresmikan nomor punggung yang akan dikenakan oleh Maguire selama berseragam MU. Maguire akan mengenakan jersey bernomor punggung 5. Kepastian tersebut telah diumumkan oleh MU hari ini lewat laman resminya.

Tentu bukan tanpa alasan penggunaan nomor punggung tersebut. Nomor punggung 5 bisa disebut sebagai nomor yang sejatinya tidak asing untuk Maguire. Sebelum ini memang Maguire lebih dikenal dengan nomor punggung 15, yang mana nomor punggung tersebut ia kenakan sepanjang berseragam Leicester City.

Akan tetapi sebelum itu Maguire selalu memakai nomor punggung lima, baik saat membela Sheffield United ataupun saat bersama dengan Hull City.

Nomor punggung 5 sendiri di Manchester City punya catatan sejarah tentu. Nomor tersebut pernah dikenakan oleh beberapa bek terbaik yang MU punya sepanjang masa. Salah satu yang pernah memakainya adalah bek ikonik yang sekaligus merupakan mantan bek termahal di Inggris, Rio Ferdinand.

Paling baru sebelum Maguire datang ke MU, nomor punggung lima sendiri dikenakan oleh Marcos Rojo. Saat ini Marcos Rojo telah memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi 16 dan itu ia lakukan sejak sebelum digelarnya musim 2018/2019 yang lalu.

Banyak yang memasang ekspektasi tinggi pada Maguire di Manchester United. Mengingat bahwa harga mahal yang telah diberikan oleh MU, Maguire dituntut untuk dapat berkontribusi besar di lini pertahahanan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Maguire berpotensi untuk melakoni debut perdananya dengan MU pada laga pembuka Premier League kontra dengan Chelsea. Laga sendiri akan dihelat pada akhir pekan ini di kandang MU, Old Trafford.

Leave a Reply