Berita Bola Liga Inggris

Resmi ke Chelsea, Higuain: Sudah Sejak Lama Saya Ingin Bermain di Inggris

Klub Premier League, Chelsea baru saja meresmikan satu penyerang baru yang dibeli pada jeda transfer musim dingin tahun ini. Penyerang tersebut tak lain adalah Gonzalo Higuain yang sedang dalam masa peminjaman di AC Milan dari Juventus. Higuain sendiri merasa bahagia dengan kepindahannya ke Chelsea. Bahkan ia tak ragu menyebut kalau bermain di Premier Leagua adalah salah satu yang sudah ia idam-idamkan sejak lama.

Chelsea baru saja meresmikan transfer Higuain denga status sebagai pemain pinjaman. Ia akan dipinjam The Blues dengan durasi yang pendek, yaitu setengah musim saja. Namun ada opsi pembelian permanen setelahnya.

Higuain sendiri tentu sudah bukan lagi striker yang awam di dunia sepakbola Eropa. Pengalamannya tak bisa diragukan lagi. Ia sudah mondar-mandir ke berbagai turnamen bergengsi. Mulai dari La Liga Spanyol, Serie A, sampai dengan Liga Argentina. Reputasi Higuain sebagai striker pun begitu apik. Hanya saja sayangnya ia belum mampu memenuhi ekspektasi AC Milan ketika dipinjam selama setengah musim sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Sudah pernah merasakan bermain di La Liga, Serie A hingga Liga Argentina tidak membuat Higuain lantas cepat merasa puas atas pencapaiannya. Terbukti, kini bergabung dengan Chelsea, Higuain mengakui kalau dirinya begitu bahagia dan bahkan ia mengungkapkan kalau Liga Inggris adalah turnamen yang sudah lama ia ingin terjun kesana. “Sudah sejak lama saya ingin bermain di Inggris. Selama ini belum ada kesempatan yang konkret untuk saya bermain di sini, jadi saya tidak mau melewatkan kesempatan itu saat datang” ungkap Higuain, seperti yang ada pada laman resmi The Blues.

Menyadari bahwa Premier League adalah bagian dari kompetisi elite di Eropa, Higuain sudah dapat memprediksi kalau ia bakal segera dihadapkan dengan tantangan besar saat membela Chelsea. Namun ia berharap agar segera bisa beradaptasi dan memberikan kontribusi besar untuk The Blues. “Bermain di Premier League adalah tantangan yang besar, jadi saya berharap supaya saya dapat cepat beradaptasi di Chelsea. Tim ini merupakan tim yang hebat serta saya berharap agar saya dapat memberi kebahagiaan yang banyak untuk para penggemar kita” ucap Higuain berharap.

Leave a Reply