Respon Mourinho Setelah MU Ditahan Imbang Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Respon Mourinho Setelah MU Ditahan Imbang Arsenal

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai penampilan timnya pada pertandingan melawan Arsenal sebenarnya sudah bagus. Namun sejumlah kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa pemain justru memberikan hukuman untuk skuad Setan Merah.

Pada pekan ke-15 lanjutan Liga Inggris, Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford. Pada pertandingan tersebut Setan Merah kembali gagal meaih kemenangan setelah di tahan imbang 2-2 oleh Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United sempat tertinggal dua kali lewat gol Shkodram Mustafi dan gol bunuh diri Marcos Rojo. Untung saja The Red Devils berhasil membalasnya melalui gol Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Manchester United sebenarnya sering memberikan tekanan untuk gawang The Gunners. Hal tersebut bisa dilihat dari sepanjang laga berlangsung, Manchester United mampu melakukan 10 kali tembakan dimana 7 diantaranya on target. Sedangkan Arsenal sendiri hanya mampu melakukan 9 kali tembakan dan empat diantaranya tetap sasaran.

Namun karena beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Manchester United, membuat Arsenal bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi keunggulan mereka.

Sesaat setelah laga berakhir, Jose Mourinho menilai dua gol dari Arsenal merupakan hasil dari kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya. Bisa dilihat dari gol pertama yang dicetak oleh Mustafi. Saat itu David De Gea melakukan kesalahan dalam mengantisipasi datangnya bola hasil sundulan Mustafi sehingga dengan mudah merobek gawangnya.

Sama halnya dengan gol kedua Arsenal yang merupakan hasil dari kesalahan Marcos Rojo yang salah membendung datangnya bola yang akhirnya menjebol gawang sendiri.

Sebenarnya di mata Jose Mourinho, Manchester United telah memberikan dua gol secara percuma untuk Arsenal. Meski demikian Mourinho tetap memberikan pujian atas perjuangan keras para pemainnya.

“Kami bikin empat gol dan imbang 2-2! Seperti biasa, kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya. Hari ini kurang lebih sama, tapi juga dengan semangat besar dan para pemain siap untuk berjuang keras. Kredit untuk tim ini,” ujar Mourinho kepada BBC.

“Ini adalah performa dari jiwa dan hati yang besar. Rashford, salah satu contohnya, memberikan segalanya untuk seragam ini. Tapi bahkan dari bench Anda bisa merasakan sedikit kepanikan ketika bola mengarah ke sepertiga pertahanan kami,” pungkasnya.

Leave a Reply