Berita Bola Liga Inggris

Rio Ferdinand Nilai MU Sudah Berada di Jalan yang Benar

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memandang bahwa mantan klubnya tersebut saat ini sudah berada di jalan yang benar. Langkah yang diambil oleh MU dalam gelaran bursa transfer musim panas kali ini dinilainya sudah tepat dan pemain yang didatangkan oleh klub sudah sesuai dengan yang diperlukan.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini memang MU cukup aktif bergerak. Sejauh ini sudah ada tiga pemain baru yang MU datangkan dan kabarnya masih ada beberapa lainnya yang masuk bidikan untuk direkrut.

Ketiga pemain anyar rekrutan MU adalah Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan yang paling baru adalah Harry Maguire. MU membeli ketiga pemain tersebut tak jauh-jauh dari klub satu Negara saja.

Menariknya adalah, dua dari tiga pemain baru MU tersebut adalah pemain yang cukup muda. James dan Wan-Bissaka masih berusia 21 tahun. Selain itu juga The Red Devils musim ini mempromosikan beberapa pemain muda jebolan akademi klub.

Rio Ferdinand sendiri mendukung keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengandalkan para pemain MU. Disebutkan oleh Ferdinand bahwa itu adalah langkah yang sudah benar. “Saya pikir ini adalah langkah ke jalan yang benar. Mereka memiliki pemain muda, pemain yang lapar, pemain yang (ingin) membuktikan diri. Mereka datang bukan dengan alasan yang salah. Mereka datang sudah dengan alasan yang tepat” ungkap Rio Ferdinand, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Satu hal lagi yang menarik dari tiga pemain baru MU adalah ketiganya sama-sama merupakan pemain asal Britania. Rupanya memang MU ingin kedatangan pemain anyar yang betul-betul sudah paham seperti apa karakter permainan di Inggris.

Akan tetapi Ferdinand sendiri memandang bahwa hal tersebut sejatinya tidak berpengaruh besar. Bagi mantan bek termahal Inggris tersebut yang paling penting adalah seperti apa semangat pemain untuk membangun skuad yang terbaik.

“Saya rasa ini bukan dari mana asal mereka. Ini hanyalah sebuah kasus. Apakah mereka memiliki etos kerja yang sudah tepat. Apakah mereka memiliki filosofi yang tepat? Ini bukan soal darimana mereka berasal” pungkas Ferdinand.

Leave a Reply