Robben Sebut Keputusan Pindah Dari Madrid Adalah Keputusan Terbaik Dalam Kariernya
Berita Bola Liga Spanyol

Robben Sebut Keputusan Pindah Dari Madrid Adalah Keputusan Terbaik Dalam Kariernya

Arjen Robben kini memang lebih dikenal sebagai salah satu pemain bintang yang memperkuat Bayern Munchen. Hal ini memang wajar lantaran tepat pada musim ini, Robben telah genap menjalani musim ke sepuluhnya bersama Bayern Munchen. Selama hampir satu dekade bermain bersama Bayern Munchen, Robben mengaku sudah sangat nyaman.

Selain itu Robben juga menyebut jika keputusannya untuk pindah ke Bayern Munchen adalah keputusan terbaik dalam karier sepak bolanya. Sebelumnya memang Robben pernah bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2007 setelah pindah dari Chelsea. Robben hanya bermain sebanyak dua musim saja bersama El Real dan kemudian memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen.

Pada dasarnya karier Robben di Real Madrid tidaklah terlalu buruk. Ia bahkan mencatatkan 50 kali penampilan di semua kompetisi dan juga meraih satu titel jawara La Liga Spanyol. Namun Robben nampaknya tidak betah berada di Real Madrid dan memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2009. Keputusan tersebut nyatanya tepat lantaran Bayern Munchen bersama dengan Robben telah meraih berbagai gelar.

Winger asal belanda yang kini berusia 35 tahun tersebut mengaku masih cukup betah berada di Bayern Munchen meski usianya sudah tak lagi muda.

“Aku selalu realistis dan sadar bahwa dunia sepakbola terus berubah. Karierku bisa saja berbeda. Setelah debut di Groningen, aku menghabiskan dua tahun di PSV. Itu adalah langkah besar untukku karena harus meninggalkan rumah di usia 18 tahun. Aku ke luar negeri di usia 20 tahun dengan gabung klub besar Chelsea. Setelah dua tahun di Madrid, aku membuat keputusan untuk ke Bayern. Awalnya aku merasa skeptis, aku tidak tahu apakah itu keputusan yang tepat. Tapi sekarang aku bisa katakan itu adalah keputusan terbaik dalam karierku,”¬†ujar Robben.

Bayern Munchen sendiri kini masih tampil mendominasi liga domestik dan juga masih terus berusaha memperoleh gelar Liga Champions sebagai pembuktian klub terbaik di Eropa.

Leave a Reply