Berita Bola Liga Spanyol

Roberto Carlos Percaya Musim 2019/2020 Real Madrid Akan Bangkit

Optimisme ditunjukkan oleh legenda Real Madrid, Roberto Carlos pada mantan klubnya tersebut jelang musim 2019/2020 yang sudah ada di depan mata. Carlos percaya bahwa musim 2019/2020 nanti akan menjadi awal kembali bangkitnya Real Madrid. Diyakini olehnya bahwa Madrid akan segera bisa melupakan masa-masa buruk di musim 2018/2019 kemarin untuk segera berbenah dan kembali pada jalur kemenangan.

Jendela transfer musim panas kali ini menjadi momentum yang sangat menentukan untuk sang pelatih, Zinedine Zidane. Tugas besar sudah harus dihadapi oleh Zidane di Madrid setelah belum genap setengah musim kembali ditunjuk untuk duduk di kursi kepelatihan Madrid. Musim baru ini Zidane perlu untuk menyusun skuad sebaik mungkin dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat.

Sampai dengan saat ini setidaknya sudah ada empat pemain baru yang dipanggil oleh Madrid untuk datang ke Santiago Bernebeu. Mereka adalah Rodrygo Goes, Eder Militao dan kemudian yang terbaru adalah Luka Jovic dan Eden Hazard. Kedatangan mereka diyakini akan mampu membuat sentuhan yang berbeda untuk skuad El Real musim 2019/2020 nanti.

Carlos sendiri tidak mengelak bahwa memang mantan klubnya tersebut sepanjang musim 2018/2019 tampil dibawah performa terbaik. Namun bagi Carlos, sesungguhnya hal tersebut bukanlah sebuah permasalahan yang besar karena memang di dunia sepakbola ada saja masa kejayaan dan juga masa sulit.

“Tim ini sudah menjuarai banyak hal dan bakal datang masa saat Anda harus memberikan ruang untuk tim yang lain. Pasalnya, selalu menang adalah sebuah hal yang mustahil. Akan tetapi, dalam musim yang sulit kita tetap menang sebanyak Barcelona dan Liverpool karena kita juara dunia dan itu bukanlah hal yang kecil. Waktunya untuk berpikir soal masa depan” ungkap Roberto Carlos, seperti yang dilansir dari Marca.

Lebih lanjut, mengenai masa depan Madrid, Carlos memprediksi kalau Zidane akan memprioritaskan pencapaian di La Liga Spanyol. Mengingat pada beberapa tahun terakhir Madrid seolah lebih fokus ke Liga Champions sehingga dominasi La Liga selalu dikuasi oleh sang rival abadi, Barcelona.

“Tetap yang diutamakan (La Liga), seperti yang dia katakan. Lalu dengan pemain-pemain yang baru kita dapat mempersiapkan diri untuk Liga Champions serta Copa del Rey” tuturnya.

Leave a Reply