Roberto Mancini akan Dibantu Pirlo di Timnas Italia
Berita Bola

Roberto Mancini akan Dibantu Pirlo di Timnas Italia

Sebelumnya federasi sepak bola Italia (FIGC) telah resmi menunjuk Roberto Mancini menjadi arsitek timnas Italia selama kurun waktu dua tahun kedepan. Mancini memang dianggap sebagai sosok yang paling tepat setelah Carlo Ancelotti diketahui menolak tawaran menjadi pelatih timnas Italia tersebut. Timnas Italia memang memerlukan sosok yang tidak hanya lihai mengolah strategi namun juga syarat akan pengalaman juara.

Pasalnya setelah kegagalan Italia menembus Piala Dunia 2018 di Rusia, nampaknya FIGC tidak lagi ingin mengulangi kesalahan yang sama untuk berbagai turnamen akbar di tahun berikutnya. Mancini memang dikenal mempunyai trek rekor yang sangat baik. sudah cukup banyak trofi yang ia raih bersama klub klub besar seperti Inter Milan dan juga Manchester City.

Namun dengan datangnya Roberto Mancini ke dalam timnas Italia tentu saja tidaklah cukup untuk membangkitkan kejayaan Italia. Oleh karena itulah pesepakbola yang juga merupakan legenda hidup dari timnas Italia Andrea Pirlo akan segera ditunjuk menjadi asisten pelatih di timnas Italia.

Pirlo sendiri saat ini diketahui sudah tidak aktif menjadi pemain sepak bola, tercatat ia baru saja pensium akhir tahun lalu bersama klub New York City. Pirlo memang dikenal memiliki ketertarikan yang besar untuk menjadi seorang pelatih sepak bola. Hal ini tidak mengherankan mengingat gaya permain Pirlo memang dikenal sangat cerdas dan ia pun mampu menguasai segala strategi yang diinginkan pelatih.

Salah satu prestasi terbesar Pirlo adalah tentu saja saat menjadi pilar utama timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Dengan pengalamannya tersebut diharapkan Pirlo dapat mengembalikan performa timnas Italia ke trek yang seharusnya atau bahkan kembali memenangi Piala Dunia.

Mantan pemain AC Milan dan juga Juventus ini tercatat telah menjalani 115 pertandingan untuk timnas Italia sejak debutnya pertama kali pada tahun 2002 dan telah memutuskan pensiun pada tahun 2015 yang lalu.

Pirlo dikabarkan telah aktif berkomunikasi dengan FIGC dan juga dengan mantan bosnya yakni Carlo Ancelotti untuk memperdalam pengetahuannya sebagai pelatih.

Leave a Reply