Berita Bola Bola Internasional

Roberto Mancini Minta Italia Berkaca dari Brasil

Roberto Mancini meminta agar timnas Italia bisa menjadikan pertandingan antara Brasil kontra Panama sebagai sebuah contoh untuk tidak mudah meremehkan lawan. Italia akan segera melakoni pertandingan kedua dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Liechtenstein dini hari WIB besok. Ia barharap agar Liechtenstein tidak diremehkan begitu saja dan para pemain timnas Italia dapat tetap tampil dengan impresif demi bisa memetik kemenangan.

Brasil tampil cukup mengejutkan ketika melawan Panama pada pertandingan uji coba yang berlangsung pada hari Minggu, 24 Maret 2019 kemarin. Brasil yang notabene jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan besar, ternyata secara mengejutkan hanya boleh puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Meski memang bukan hasil yang sepenuhnya buruk karena tidak kalah, namun imbang dengan jumlah gol yang hanya satu tersebut tentu mengejutkan. Terlebih Brasil menurunkan hampir semua para pemain intinya pada laga tersebut. Trio penyerang andalan Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan juga Richarlison pun ikut turun. Namun sayangnya tidak satu pun dari mereka yang berhasil menyumbang gol. Satu-satunya gol Brasil berasal dari Lucas Paqueta di menit ke-32.

Laga tersebut menjadi perhatian Mancini. Ia berharap agar laga tersebut dapat jadi cerminan untuk timnas Italia supaya nantinya Liechtenstein tidak diremehkan begitu saja sekalipun soal kelas mungkin Italia jauh lebih diunggulkan. Mancini memandang bahwa bukan hal yang tidak mungkin kalau tim asuhan Helgi Kolviosson tersebut nantinya akan memberikan kesulitan yang berarti untuk Italia.

Mancini pun meminta agar skuad asuhannya dapat waspada pada Liechtenstein. “Jika kita tidak waspada sejak awal, ini dapat jadi berbahaya. Lihat pertandingan Brasil vs Panama. Tidak ada laga yang mudah dan semuanya seharusnya dilalui dengan konsentrasi maksimal. Sebuah tim harusnya melakukan pendekatan pada semua laga dengan cara yang sama, tidak peduli siapapun lawan yang akan kita hadapi” ungkap Mancini, seperti yang Goal International kabarkan.

Mancini berharap Italia bisa bangkit setelah kegagalan yang lebih dini pada gelaran Piala Dunia 2018. Terlebih ingin mengembalikan antusiasme para pendukungnya. “Kita merasa bahagia lantaran kita ingin mengembalikan rasa antusias tersebut. Kita hanya dapat melakukannya lantaran kualitas dari tim ini” pungkas Mancini.

Leave a Reply