Berita Bola Liga Champions

Robertson: Peluang Juara Liga Champions Sama Besarnya

Bek kiri klub Inggris, Liverpool, Andy Robertson, mengaku sulit untuk membayangkan pertandingan akhir final Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada hari Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB. Robertson menyatakan bahwa kedua tim ini memiliki kemampuan yang sebanding dan peluang yang sama untuk menjuarai Liga Champions.

Sejatinya, jika dilihat dari perkembangan di musim ini, Liverpool memang jauh lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan final dan keluar sebagai kampiun di Liga Champions musim ini. Kendati demikian, Robertson memilih untuk menolak anggapan tersebut dan tidak menutup mata atas lawan timnya karena dirinya menilai Spurs juga memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan begitu saja.

Robertson juga menilai jika pada saat pertandingan final Liga Champions akan menunjukkan performa maksimal.  Tentunya ini akan sulit untuk menentukan siapa pemenangnya, apalagi kedua tim juga memiliki pola permainan yang cukup baik. Pemenang pertandingan final itu hanya dapat ditentukan pada beberapa momen-momen tertentu yang terjadi di lapangan nanti.

“Jika kedua tim bermain dan bermain 100% sesuai potensi dan strategi yang digunakana masing-masing tim, itu tidak akan menjamin bahwa kami akan menang atau kalah. Hal itu akan diputuskan pada momen khusus yang biasanya terjadi untuk menciptakan gol,” ujar Robertson, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Saya pikir kedua tim cukup seimbang dan cocok. Saya pikir mereka (Spurs) mengalami musim yang sangat sulit dan mereka akan penuh percaya diri, tetapi begitu juga tim kami. Kami menantikan tantangan dan kondisi yang terjadi untuk pergi melawan mereka. Bagi saya, saya pikir pertandingan ini cukup adil dan menarik,” sambungnya.

Pertandingan final Liga Champions merupakan yang partai final kedua untuk Liverpool dalam dua musim secara beruntun. Sebelumnya, di musim 2017/2018 Liverpool harus merasakan pengalaman pahit dengan kalah telak 1-3 dari Real Madrid di final. Oleh sebab itu, laga melawan Spurs pada akhir pekan ini bisa jadi adalah ajang balas dendam untuk Liverpool atas kekalahan mereka dari Real Madrid dan kegagalan menjadi juara Liga Champions musim lalu

Leave a Reply