Robinho Ungkap Hampir Bermain di London Jika Chelsea Tak Buat Kesalahan
Berita Bola

Robinho Ungkap Hampir Bermain di London Jika Chelsea Tak Buat Kesalahan

Mantan striker Real Madrid, Robinho, mengungkapkan jika dirinya hampir saja resmi bergabung dengan Chelsea pada tahun 2008. Namun karena blunder yang dilakukan oleh pihak Chelsea, maka proses transfer itu menjadi kacau dan pada akhirnya Robinho justru bermain untuk Manchester City. Robinho yang pada saat itu sudah memperkuat Real Madrid sejak tahun 2005 sebenarnya amat berminat untuk bergabung dengan Chelsea, terlebih pada saat itu Chelsea tengh di asuh oleh pelatih asal Brazil, Luiz Felipe Scolari.

Scolari dan juga Robinho yang memiliki latar belakang serta filosofi permainan khas brazil yang sama diyakini merupakan kombinasi yang tepat untuk membuat Chelsea meraih berbagai gelar pada saat itu. Namun karena kesalahan yang dilakukan Chelsea, semua itu menjadi buyar. Robinho mengatakan bahwa terjadi ketegangan antara manajemen Chelsea dengan Real Madrid jelang rampungnya proses transfer dirinya.

“Saya ingin pindah ke Chelsea, Scolari bilang saya bisa membuat perubahan dalam tim. Tapi, Real Madrid kesal dengan Chelsea. Mereka tidak suka Chelsea menjual kostum dengan nama saya sebelum transfer diselesaikan. Saya yakin hal itu yang membuat negosiasi gagal terlaksana dan itu soal harga diri Real Madrid. Terlebih saat itu Chelsea sedang bermain di Liga Champions dan Manchester City tidak. Saya tidak pernah menyesal meninggalkan Madrid, tapi saya menyesal dengan cara semuanya berakhir. Madrid adalah klub yang membuka pintu dan memberi saya kesempatan untuk meraih sukses di Eropa. Mungkin cara saya ingin meninggalkan Madrid merusak kenangan indah saya bersama tim,” ungkap Robinho.

Karier Robinho sendiri setelah gagal berlabuh ke Chelsea juga nampak semakin meredup. Tercarat Robinho pernah memperkuat Manchester City, AC Milan, Santos, Guangzhou Evergrande, Atletico Mineiro, dan kini Robinho tercatat tengah memperkuat klub asal Turki, Sivasspor. Robinho memang saat ini sudah tidak lagi muda.

Nama Robinho sendiri mungkin sudah tidak banyak diingat oleh para pecinta sepak bola khususnya bagi yang melewatkan masa masa kejayaan Robinho pada awal tahun 2000an.robinho

Leave a Reply