Romagnoli Kapten Baru Milan yang Mirim Nesta
Berita Bola Liga Italia

Romagnoli Kapten Baru Milan yang Mirim Nesta

AC Milan memang memiliki sejumlah legenda yang memiliki kharisma kuat di klub tersebut. Salah satunya adalah Alessandro Nesta yang merupakan kapten tim AC Milan semasa ia masih aktif bermain. Sosok Nesta tersebut kini tercermin dalam diri Alessio Romagnoli yang baru saja ditunjuk sebagai kapten baru AC Milan. Romagnoli disebut memiliki karakter yang mirip dengan Nesta.

Romagnoli yang baru berusia 23 tahun tersebut memang baru empat musim membela AC Milan namun karakternya yang kuat dan berkharisma membuatnya dianggap sebagai pilihan yang tepat sebagai kapten tim menggantikan Ricardo Montolivo. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini memang tidak pernah tergantikan di lini belakang AC Milan. Bahkan selama tiga musim belakangan ini ia telah mencatatkan 100 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan enam gol dan dua assist.

Penunjukkan Romagnoli sebagai kapten dianggap tepat lantaran pemain yang didatangkan dari AS Roma tersebut dinilai mirip dengan Nesta, mantan kapten AC Milan pada masa kejayaannya. Nesta sendiri adalah legenda bagi AC Milan dan telah memperkuat tim tersebut selama sepuluh musim sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang.

Sudah amat banyak trofi yang disumbangkan Nesta kepada AC Milan. Diantaranya adalah dua Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Liga Champions serta trofi-trofi lain seperti Piala Super Italia [2], Piala Super Eropa [2], dan satu Piala Dunia Antarklub..

“Alessio Romagnoli menjadi satu-satunya cahaya di ujung terowongan dalam dua bulan di mana Rossoneri begitu rapuh di musim panas, dan dia sangat populer dengan fans. Dia menikmati ruang ganti. Tanpa diragukan lagi, seperti itulah Nesta di atas lapangan. Bukan menyoal perbandingan teknik, melainkan lebih pada karakternya. Itulah mengapa penyerahan ban kapten kepada Alessio adalah sebuah hal yang sangat bagus,” ujar pihak manajemen AC Milan.

AC Milan kini tengah berusaha untuk memulai kebangkitannya dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Gonzalo Higuain. Namun masalah keuangan masih menjadi ganjalan utama tim tersebut untuk meraih prestasi.

Leave a Reply