Berita Bola Liga Inggris

Romelu Lukaku Yakin MU Selesaikan Musim dengan Finish di Empat Besar

Striker Manchester United, Romelu Lukaku punya optimisme yang besar untuk timnya bisa mengakhiri musim ini dengan menjadi empat besar di Premier League dan dapat bermain di Liga Champions musim besar. Optimisme besar ini dipunyai oleh Lukaku lantaran ia memandang bahwa kini MU telah kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu raksasa klub di Inggris.

Lukaku tak ragu menyebut bahwa MU kini sudah mempunyai skuad yang berkualitas dan bukan hal yang mustahil untuk bisa memenangkan persaingan di posisi empat melawan Arsenal dan Cheslea yang juga sedang tipis mengejar posisi tersebut. MU memang pada awal musim sempat menemui banyak batu sandungan. Berulang kali menuai hasil buruk membuat banyak yang memprediksi kalau The Red Devils tak akan mampu untuk menyelesaikan musim dengan finish di zona Liga Champions.

Kala itu MU masih begitu sering dilanda permasalahan inkonsistensi permainan hingga sempat tertahan lama di posisi keenam pada papan klasemen. Jaraknya dari posisi empat ketika itu cukup jauh. Akan tetapi kini MU telah berada dalam performa terbaik mereka.

Situasi sudah berubah sejak Jose Mourinho dilengserkan dari kursi kepelatihan dan Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim. Ini MU menjadi tim yang lebih atraktif di tangan Solskjaer. Pada laga terbaru MU di Premier League, mereka mampu mengalahkan Southampton dan kemenangan tersebut mengantar MU kini duduk di posisi keempat.

Romelu Lukaku optimis kalau MU akan bisa mempertahankan posisinya yang sekarang sampai akhir musim yang kini hanya menyisakan 8 laga saja. “Beberapa waktu yang lalu, orang-orang mengatakan kita telah mati dari perebutan empat besar. Kita selalu mempunyai semangat untuk memangkas jarak dan kita mempunyai banyak sekali pemain berkualitas yang bisa membawa kita untuk bangkit mengejar ketertinggalan” tutur Lukaku, seperti yang dikabarkan oleh MUTV.

Disebutkan oleh Lukaku bahwa meningkatkan lever permainan adalah keharusan MU saat ini demi bisa konsisten di laga tersisa yang ada di Premier League. Ia juga mengapresiasi kerja keras Solskjaer yang terus menuntut tim untuk tampil apik di setiap laga. “Kita harus meningkatkan level permainan kita dan manajer kita terus menantang kita supaya semakin membaik dari waktu ke waktu. Kita harus berikan kredit pada manajer lantaran ia telah mempunyai rencana serta mampu membimbing kita” tegas Lukaku.

Leave a Reply