Ronaldo Bukan Jaminan Juventus Raih Scudetto
Berita Bola Liga Spanyol

Ronaldo Bukan Jaminan Juventus Raih Scudetto

Juventus memang baru saja mendapatkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo selama hampir satu dekade belakangan ini selalu menjadi penyerang yang tajam. Selain itu, penampilan gemilagnya selalu diikuti dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh klub yang ia bela.

Baik di level klub besama dengan manchester United dan juga Real Madrid serta di Level negara bersama Portugal, hampir semua trofi bergengsi telah berhasil ia dapatkan. Namun kini ketika Ronaldo pindah ke Juventus dan bermain di Serie A Italia, banyak pihak yang menyangsikan bahwa ia akan menjadi jaminan Juventus untuk dapat meraih gelar Scudetto.

Salah satu klub penantang juara AS Roma meyakini jika untuk saat ini tidak ada klub di Serie A yang bisa mendapat garansi untuk meraih gelar juara, termasuk Juventus yang berhasil mendatangkan Ronaldo. Ronaldo didapatkan oleh Juventus setelah membayar mahar senilai 100 juta euro kepada Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan Ronaldo memang diyakini akan membuat Juventus semakin mendominasi Serie A.

“Tidak ada yang dituliskan atau dinyatakan [sebagai juara Serie A], tetapi Juventus memiliki mental pemenang untuk saat ini. Membawa pemain seperti itu [Ronaldo] yang memiliki mental pemenang yang sama akan membantu mereka, terutama di kompetisi Eropa,” ujar pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Juventu selama empat tahun belakangan ini menjadi satu satunya wakil dari tim Italia yang mampu berbicara banyak dalam kompetisi Eropa, kedatangan Ronaldo diyakini oleh pelatih Roma tersebut akan membantu Juventus meraih gelar Eropa yang meraka impikan.

“Saya pikir tujuan utama mereka untuk memberikan penegasan di Eropa juga. [Sedangkan] tujuan kami melakukan semua yang kami bisa dan mencoba meningkatkan kualitas. Itu tidak mudah, tetapi tepat untuk sebuah tim, pelatih dan pemain lebih meningkat dibanding musim lalu,” tambah pelatih Roma tersebut. Musim lalu, AS Roma sempat memberikan kejutan ketika berhasil menyingkirkan Barcelona dalam Liga Champions. Namun Fancesco menegaskan cukup sulit untuk mengulangiya namun ia memiliki optimisme yang tinggi.

Leave a Reply