Ronaldo Diklaim Akan Seperti Platini yang Kesulitan di Musim Pertama
Berita Bola Liga Spanyol

Ronaldo Diklaim Akan Seperti Platini yang Kesulitan di Musim Pertama

Bergabungnya mega bintang asal Portugal ke Juventus memang menarik banyak perhatian banyak pecinta sepak bola. Pasalnya Ronaldo datang ke Juventus dengan catatan gol yang impresif bersama klub sebelumnya, Real Madrid. Namun di musim pertamanya bermain di Serie A Italia, banyak orang yang memperkirakan bahwa ia akan kesulitan.

Ronaldo memang baru saja pindah dari Real Madrid menuju Juventus dengan mahar mencapai 100 juta euro. Juventus berharap dengan mendatangkan pemain berusia 33 tahun tersebut, dapat melanjutkan dominasinya di liga domestik segaligus mengembalikan kejayaan Juventus di kompetisi Eropa yang sudah cukup lama tidak diraih oleh Juventus.

Sebelumnya, Juventus memang telah cukup mendominasi Serie A Italia, terbuktu Juventus menyabet gelar Scudetto sebanyak tujuh kali berturut turut. Kini dengan kedatangan Ronaldo beserta catatan golnya yang luar biasa, Juventus makin berpeluang besar untuk mendapatkan gelar Scudetto ke delapannya secara berturut turut. Ronaldo sendiri dalam kariernya telah berhasil mencetak 450 gol dari hanya 438 pertandingan saja. Catatan tersebut juga belum termasuk dengan torehan Asisstnya sebanyak 131.

Namun Alberto Zaccheroni yang merupakan eks pelatih AC Milan, Inter Milan, Lazio, danjuga Juventu ini memperkirakan jika Ronaldo tidak akan bermain cukup baik di usim perdananya. Ronaldo diklaim harus melakukan sejumlah adaptasi terlebih dahulu dengan gaya permainan dan kultur permainan klub Italia yang menuntut taktik dan tertutup. Zaccheroni bahkan juga menyamakan Ronaldo dengan Platini yang kesulitan pada musim pertamanya di Italia. Saat Platini menjalani musim perdananya di Italia, ia hanya berhasil mencetak empat gol dari 20 kali penampilannya.

“Ronaldo? Tidaklah pasti bahwa dia akan mencetak begitu banyak gol di Italia. Saya ingat bahkan Platini sangat menderita di musim pertamanya di Italia. Pemain Portugal ini jelas akan mengalami sejumlah kesulitan di awal-awal,” ungkap Zaccheroni. Namun proses adaptasi Ronaldo bisa saja lebih cepat jika pelatih dan juga rekan rekannya mampu membantu Ronaldo untuk beradaptasi.

Leave a Reply