Ronaldo Gagal Raih Ballon d’Or 2018, Allegri Berharap Tahun Depan
Berita Bola Bola Internasional

Ronaldo Gagal Raih Ballon d’Or 2018, Allegri Berharap Tahun Depan

Megabintang Cristiano Ronaldo gagal menjadi yang terbaik dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or 2018. Pemain asal Portugal tersebut hanya boleh puas sebagai runner-up saja tahun ini setelah mantan rekan satu timnya saat di Real Madrid, Luka Modric berhasil dinobatkan sebagai pemegang Ballon d’Or 2018.

Kegagalan Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or tahun ini ternyata tidak membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri merasa pusing. Diakui oleh Allegri memang ini bukanlah hasil yang diharapkan. Akan tetapi ia yakin kalau Ronaldo akan kembali menambah koleksi trofi Ballon d’Or musim depan setelah genap satu musim berkarir bersama Juventus.

Jelas sepanjang 2018 ini Ronaldo adalah pemain penting untuk Real Madrid dalam meraih trofi Liga Champions pertengahan tahun sebelum kemudian di musim baru memutuskan untuk hengkang menuju Juventus. Prestasi mentereng tersebut tentu tidak bisa disebut biasa saja karena tahun 2018 menjadi tahun ketiga bagi Real Madrid secara beruntun menyebet gelar Liga Champions.

Diakui Allegri memang rasa kecewa sedikit ada dirasakan karena ia menilai kalau Ronaldo sangatlah pantas untuk menerima penghargaan tersebut menjadi yang keenam kalinya. Akan tetapi ia tidak terlalu mempermasalahkan keputusan juri bahwa tahun ini Ronaldo satu level dibawah Modric. “Itu memang mengecewakan, karena dia sangat pantas memenangkannya, mengingat apa yang dialakukannya bersama Madrid (sepanjang setengah tahun di 2018). Ia tidak dapat melalukan yang lebih baik lagi bersama Portugal di Piala Dunia. Motivasinya sekarang adalah memenangkannya tahun depan bersama Juventus” tegas Allegri, seperti yang Football Italia kabarkan.

Sekarang ini Ronaldo menjadi pilar penting yang baru untuk Juventus. Sepanjang bergabung dengan Juve pada awal musim ini, sudah banyak hasil positif yang diraih karena andil besar Ronaldo. Akhir pekan ini Juventus akan menjumpai laga yang cukup berat, dimana rival abadinya, Inter Milan siap untuk meladeni perlawanan demi mengumpulkan 3 poin penuh di pekan ke-15 Serie A Italia.

Menyinggung tentang laga kontra Inter Milan, Allegri pun mengakui kalau ini adalah laga yang sulit karena Inter dinilainya merupakan tim hebat. Akan tetapi skuad asuhan Allegri telah siap untuk melakon laga yang diprediksi akan berjalan sama kuat. “Itu merupakan laga yang sulit, menarik dan indah dengan tim hebat yang punya kualitas besar dari segi teknis. Kita harus memastikan kalau semuanya sudah siap. Namun tim sedang dalam situsi terbaiknya dan kita tiba dengan kondisi terbaik” ungkap Allegri.

Leave a Reply