Ronaldo Harus Cetak Gol Penalti Untuk Juventus
Berita Bola Liga Italia

Ronaldo Harus Cetak Gol Penalti Untuk Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dituntut untuk selalu mencetak gol dari titik putih untuk Juventus jika ia ingin dimaafkan dari golnya di Liga Champions di musim lalu. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Eksekusi penalti yang di lesatkan oleh Ronaldo di menit ke-98 untuk Real madrid berhasil mengagalkan aksi heroik dari para pemain Il Bianconeri di Santiago Bernabeu ketika mereka berhasil menyamakan ketertinggalan agregat tiga gol lewat sepasang gol dari Mario Mandzukic dan satu gol dari Blaise Matuidi pada bulan April lalu.

Sang megabintang asal Portugal tersebut saat ini telah bergabung dengan Juventus di musim panas tahun ini dan sejauh ini CR7 berhasil menambah koleksi golnya menjadi 11 gol dari 18 pertandingan si semua ajang bersama Juventus. Baru-baru ini Ronaldo berhasil meneksekusi tendangan penalti sekaligus memastikan kemenangan Juven dengan skor 3-0 atas Fiorentina pada hari Sabtu (1/12) kemarin.

Ketika ditanyai mengenai keahlian Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan penalti, Allegri berkelakar bahwa itu merupakan satu-satunya cara supaya megabintang 33 tahun itu dimaafkan oleh pihak Juventus karena telah menyingkirkan mereka dari petas Liga Champions musim lalu.

“Ronaldo harus mengambil penalti. Setelah yang dicetaknya ke gawang kami pada menit ke-93 dengan kecepatan 139 km/jam, apakah saya seharusnya yang melakukan itu? Dia harus melakukan sesuatu agar dimaafkan oleh kami dan kini ia mengeksekusi penalti dan harus selalu berhasil.” ucap Allegri dalam konferensi pers seusai laga di Stadio Artemio Franchi.

Dengan gol yang berhasil tersebut membuat Ronaldo berhasil menyamai pencapaian John Charles pada musim 1957/1958 silam yang mampu mencetak setidaknya 10 gol dalam 14 pertandingan pembuka Serie A.

Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri untuk Cristiano Ronaldo. Pasalnya sebelumnya di awal kedatangannya di Juventus, mantan pemain Real Madrid itu sempat kesulitan untuk mencetak gol dalam beberapa pertandingan.

Butuh 3 pertandingan untuk bisa membuat Ronaldo menemukan kembali ketajamannya.

Leave a Reply