Berita Bola Liga Italia

Ronaldo Ingin Juventus Tunjuk Morinho Sebagai Pengganti Allegri?

Raksasa klub Serie A, Juventus saat ini sedang dibuat bingung mengenai pelatihnya di musim depan. Juventus harus mencari pengganti dari Massimiliano Allegri yang belum lama ini memutuskan untuk hengkang begitu musim dingin berakhir.

Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo pun menjadi sorotan untuk saran pelatih yang akan menggantikan posisi Allegri. Kabarnya, Ronaldo berharap Juventus dapat menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Allegri.

Jelas Juventus tidak ingin memilih pengganti Allegri sembarangan. Paling tidak sosok pengganti Allegri nantinya bisa menyamai pencapaian Allegri selama lima tahun menangani Juventus, dimana ia telah berhasil mengantarkan Juve menyebet 11 gelar.

Pencapaian yang sama tersebut kemungkinan besar hanya dapat disamai oleh pelatih dengan profil kelas dunia yang jelas tak jauh berbeda juga kualitasnya dengan Allegri.

Beberapa nama kandidat pengganti Allegri pun semakin kesini mulai bermunculan. Mulai dari pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino yang baru saja berhasil mengantarkan Tottenham menuju ke final Liga Champions. Kemudian nama pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pun sempat dikaitkan dengan Juventus.

Akan tetapi kabarnya Ronaldo memiliki usulan yang berbeda untuk pengganti Allegri. La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Ronaldo meminta pihak manajemen Juventus untuk mempertimbangkan mendatangkan Jose Mourinho ke Turin. Sosok Mourinho sendiri bukanlah pelatih yang asing untuk Ronaldo. Ronaldo pernah ditangani oleh Mourinho selama tiga musim saat masih berada di Real Madrid. Saat ini sendiri posisi Mourinho sedang tidak melatih klub mana pun pasca lengser dari kursi kepelatihan Manchester United akhir bulan Desember 2018 yang lalu.

Sejatinya kalau dri segi prestasi, Mourinho tak terlalu jauh dari kriteria pelatih yang dicari Juventus. Mourinho punya catatan manis, dimana ia tidak pernah absen untuk mengantarkan klub yang ia latih untuk menyebet gelar sejak ia memperoleh julukan sebagai The Special One.

Italia pun rupanya tidak terlalu asing bagi Mourinho, mengingat bahwa ia pernah melatih salah satu klub besar Italia, Inter Milan. Bahkan ia menorehkan catatan yang bagus, yang mana pada tahun 2010 Mourinho sukses mengantarkan Inter Milan meraih treble winner. Sampai dengan saat ini belum ada tanggapan dari Mourinho terkait kemungkinan ia akan menuju Juventus atau justru sebaliknya.

Leave a Reply