Ronaldo Sebut Fakta Membuktikan Dirinya Lebih Pantas Raih Ballon d’Or 2018
Berita Bola Liga Italia

Ronaldo Sebut Fakta Membuktikan Dirinya Lebih Pantas Raih Ballon d’Or 2018

Megabintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya angkat bicara mengomentari hasil dari penganugerahan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2018 yang memang telah mematahkan dominasi namanya dan juga Lionel Messi dalam 10 tahun terakhir ini. Ronaldo tak menampik bahwa dirinya kecewa karena musim ini hanya boleh puas menyangdang gelar sebagai runner-up saja.

Seperti yang diketahui kalau Ronaldo dan Messi selalu mendominasi raihan Ballon d’Or pada satu dekade terakhir ini dengan sama-sama memiliki koleksi 5 gelar Ballon d’Or. Akan tetapi di tahun 2018 ini dominasi mereka berakhir setelah gelandang asal Kroasia yang bergabung dengan Real Madrid, Luka Modric terpilih sebagai yang terbaik musim ini.

Luka Modric memperoleh nilai tertinggi sebagai pemain terbaik dunia tahun 2018 ini dan menyingkirkan Ronaldo ke posisi kedua dan Messi yang sampai merosot hingga posisi kelima. Keberhasilan Modric meraih Ballon d’Or di musim ini pastinya memang tidak lepas karena sang pemain yang musim kemarin berhasil ikut mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions yang bahkan menjadi raihan hattrick dalam 3 tahun terakhir. Kemudian Modric juga tahun ini sukses mengantarkan timnas Kroasia untuk kali pertamanya menginjakkan kaki di partai final Piala Dunia.

Membandingkan dengan prestasi Ronaldo sendiri, memang Ronaldo adalah bagian penting juga dalam kemenangan Madrid di Liga Champions pertengahan tahun 2018 kemarin. Akan tetapi Ronaldo masih gagal untuk mengantarkan Portugal melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 Rusia. Portugal harus terhenti hanya di babak 16 besar saja.

Namun apabila melihat raihan prestasi Ronaldo soal mencetak gol, tak dapat dipungkiri kalau memang angka-angka yang ada begitu banyak. Ronaldo telah mengumpulkan 45 gol dalam 48 pertandingan sepanjang 2018. Bahkan di Liga Champions musim kemarin ia sukses mengukir rekor anyar lantaran berhasil mencetak gol 11 kali beruntun.

“Saya berpikir saya pantas (untuk memenangkan Ballon d”Or) setiap tahun. Saya bekerja keras untuk itu, namun apabila saya tidak menang, itu bukanlah akhir dunia. Angka-angka tersebut tidak berbohong, namun jangan berpikir kalau saya kurang senang apabila saya tidak menang” terang Ronaldo, seperti yang Gazzetta dello Sport kabarkan.

Lebih lanjut, Ronaldo pun mengaku siap bersaing kembali di tahun depan dalam perburuan gelar Ballon d”Or. “Selamat untuk Modric, dia memang pantas mendapatkannya. Namun tahun depan kami akan bertemu lagi serta saya akan melakukan semuanya supaya tetap ada disana” pungkasnya.

Leave a Reply