Berita Bola Liga Italia

Ronaldo Tak Bisa Pastikan Masih Bermain Satu Atau Dua Tahun Kedepan

Sebuah pernyataan disampaikan oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo soal rencana masa depannya. Ronaldo menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini dirinya masih mencintai masa-masa menjadi pemain sepakbola. Kendati demikian, Ronaldo juga tidak menampik bahwa dirinya mulai menikmati kehidupan di luar sepakbola.

Saat ini semua orang tentu sudah tahu bahwa Ronaldo bukan lagi pemain muda, ia sudah berusia 34 tahun. Ronaldo sudah mulai terjun sebagai pemain profesional sejak tahun 2002 silam yang pastinya itu bukan waktu yang sebentar hingga saat ini.

Ronaldo telah sukses mengumpulkan begitu banyak gelar bergengsi sepanjang karir profesionalnya. Mulai dari gelar juara bersama klub, timnas ataupun gelar pribadi. Ronaldo pun sudah pernah bermain untuk beberapa klub di berbagai Negara Eropa, mulai dari Inggris, Spanyol sampai dengan Italia.

Jika membicarakan soal gelar, mungkin sebagian besar orang menilai kalau Ronaldo sudah tak lagi haus gelar. Namun nyatanya tak demikian. Diakui oleh Ronaldo bahwa dirinya masih ingin berbuat banyak untuk sepakbola sepanjang masih menjadi pemain profesional sebelum nantinya ia pensiun. Semangat Ronaldo untuk menambah pundi-pundi gelar masih begitu membara.

Namun, pemain berjuluk CR7 tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya mulai membagi fokus pada hal lain selain sepakbola. “ Saya bukan orang gila. Saya tidak begitu terobsesi dengan latihan, saya terobsesi dengan kesuksesan, dimana itu adalah hal yang sangat berbeda. Saya masih mencintai sepakbola, saya suka menghibur para fans dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Tidak masalah soal usia, itu semua soal mentalitas” terang Ronaldo, seperti yang SportBible kabarkan.

Hingga saat ini diakui oleh Ronaldo bahwa dirinya belum dapat memastikan kapan akan gantung sepatu. Bahkan satu atau dua tahun kedepan ia pun tidak dapat memastikan masih akan menjadi pemain profesional. “Lima tahun terakhir saya menikmati proses melihat saya di luar sepak bola. Jadi, siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu ataupun dua tahun ke depan?” ungkapnya.

Harus diakui bahwa Ronaldo meskipun sudah tak lagi muda, ia masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Kontribusinya untuk Juventus pun sudah dirasakan sejak awal kedatangannya dari Real Madrid pada tahun kemarin. Hal ini menunjukkan betapa hebatnya kualitas permainan seorang megabintang Ronaldo.

Leave a Reply