Rossi Hampir Dapat Keuntungan Dari Transfer Ronaldo
Berita Bola

Rossi Hampir Dapat Keuntungan Dari Transfer Ronaldo

Legenda sekaligus pembalap tertua yang masih aktif di ajang balap motor paling bergengsi di dunia Valentino Rossi hampir saja mendapatkan keuntungan dari transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus melalui kerja sama merchendise. Sebelumnya diketahui perusahaan merchendise miliki Valentino Rossi yani VR46 memiliki kerjasama dengan Juventus untuk menyuplai mechendise resmi Juventus. Kontrak antara VR46 dan Juventus ini dijalin hingga tahun 2019. Daya tarik Ronaldo memang sangat luar biasa. Terbukti setelah kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, penjualan merchendise dan juga jersey Ronaldo sangat laris. Bahkan kabernya Juventus meraup untung mencapai €60 juta dari penjualan jersey replika milik Ronaldo, angka itu dicapai hanya beberapa saat setelah transfer Ronaldo rampung. Tentu saja apabila terus demikian, Juventus akan sangat cepat balik modal dan mendapatkan untung berlimpah.

Dengan daya tarik Ronaldo yang sedemikian besar, pada awalnya VR46 dikabarkan akan meraih banyak keuntungan. Hanya saja ternyata kerja sama antara VR46 dengan Juventus sudah berakhir sejak Maret 2018.. dengan demikian maka pihak VR46 tidak memperoleh keuntungan sedikitpun dari transfer Ronaldo. Pihak Juventus sendiri menyebutkan jika akan memproduksi sendiri merchendise resmi yang akan mereka jual. Tentu sangat disayangkan bagi perusahaan milik pembalap veteran di MotoGP ini mengingat keuntungan yang bsia saja ia dapatkan.

Ronaldo yang dibeli Juventus dengan harga mencapai €100 juta ini membuatnya menjadi salah satu pemain termahal di dunia. Dengan kualitas yang ada pada diri Ronaldo, diharapkan akan membantu Juventus mempertahankan dominasinya di liga domestik dan meraih kejayaan di ajang eropa seperti Liga Champion yang sudah lama tidak dimenangi oleh Juventus. Selain pernah mensuplai merchendise untuk Juventus, VR46 juga menjalin kerjasama dengan para pembalap moGP kenamaan seperti Andrea Iannone, Andrea Dovisioso, Alex Rins, hingga Aleix Espargaro.nama juara bertahan MotoGP Marc Marquez diketahui juga pernah menjalin kerjasama dengan VR46 namun karena perseteruannya dengan Rossi pada tahun 2015, Marquez memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya.

Leave a Reply