Berita Bola Liga Inggris

Ryan Giggs Ingin Solskjaer Dipermanenkan MU

Catatan-catatan gemilang yang berhasil di torehkan oleh pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang telah menuai begitu banyak respon dari publik. Tak terkecuali para legenda MU. Kali ini respon datang dari salah satu legenda MU, Ryan Giggs. Diakui oleh Giggs kalau dirinya mendukung penuh jika status Solskjaer dipermanenkan oleh The Red Devils.

Sejak menggantikan Jose Mourinho yang dipecat dari kursi kepelatihan MU, Solskjaer yang ditunjuk untuk melatih sementar pun hari demi hari terus memperoleh penilaian yang positif. Hal ini jelas tak jauh dari karena kemampuannya untuk mengeluarkan MU dari masa keterpurukan ketika ditangani oleh Mourinho.

Hingga berjalannya 12 pertandingan sejak Solskjaer debut, MU mencatatkan 10 kali kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Semakin dekatnya dengan masa kontrak sebagai manajer sementara berakhir pada musim panas mendatang, seruan untuk status Solskjer dipermanenkan pun kian bermunculan. Tak sedikit yang mendukung agar MU segera mengesahkan Solskjaer menjadi manajer permanen. Salah satunya yang mendung adalah Ryan Giggs.

Giggs menilai kalau Solskjaer memang pantas untuk jadi pelatih permanen MU dan membawa klub terhindar dari kondisi kacau yang sebelumnya terjadi. “Ya (setuju Solskjaer dipermanenkan). Kita sudah terlalu lama mengacau. Saat Anda punya seseorang yang mengenal dengan klub, yang secara taktiknya cerdik, pasti didukung pemain serta penggemar yang memberikan Anda banyak momentum” terang Giggs, seperti yang dilansir oleh The Guardian.

Taktik yang fantastis dari Solskjaer menjadi fokus Giggs. Dinilainya bahwa hal itu yang dapat membuat MU kini kembali pada jalur yang positif. Bukan hanya soal hasil-hasil baik yang ditorehkan dalam pertandingan, namun juga semangat para pemain yang kini jauh lebih meningkat dan hal itu memberikan pengaruh besar untuk MU mendulang berbagai kemenangan pada setiap laga.

“Akan terdapat rintangan di jalan, namun kebanyakan fans membayangkan apa yang dapat dilakukannya dengan uang yang sudah dihabiskan beberapa tahun terakhir. Ole melakukan pekerjaan yang fantastis. Pastinya saya sudah berkomunikasi dengannya dan dia memberi para pemain kebebasan serta juga tampil dengan baik dalam hal taktik. Kepercayaan dirinya begitu besar. Ia telah membuat semua orang tersenyum lagi” tegas Giggs.

Leave a Reply