Ryan Giggs Optimis MU Sekarang Sudah Bisa Bersaing
Berita Bola Liga Inggris

Ryan Giggs Optimis MU Sekarang Sudah Bisa Bersaing

Manchester United telah kembali menunjukkan identitas dirinya sebagai salah satu raksasa klub di Premiere League. Performa impresif MU yang sempat seolah hilang di akhir musim kemarin hingga awal-awal musim 2018/2019 dibawah naungan Jose Mourinho, kini lambat laun MU telah berada di jalur kemenangan. Kembalinya MU meraih hasil-hasil yang positif ini sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjukkan sebagai manajer interim menyusul Mourinho yang dipecat.

Harus bisa diakui bahwa memang Solskjaer sudah berhasil memulai debutnya dengan baik. Hal ini yang membuat legenda MU, Ryan Giggs optimis kalau mantan klubnya itu sekarang sudah kembali mampu menjadi pesaing berat untuk klub-klub papan atas lainnya di Premiere League, atau bahkan klub dari Eropa.

Penampilan skuad MU yang berubah drastis semakin membaik sejak ditangani oleh Solskjaer belakangan ini sejatinya tidak membuat Ryan Giggs terkejut. Diakui oleh Giggs bahwa dirinya sempat menonton pertandingan MU bareng dengan Solskjaer sebelum MU menunjuk Solskjaer untuk menggantikan Mourinho.

Giggs mengaku bahwa Solskjaer tak jarang mengomentari penampilan MU sepanjang laga ketika menyaksikannya. “Ole (Gunnar Solskjaer) datang di beberapa laga sebelum mengambil alih. Saya ada di sampingnya dan dia memberi tahu saya ‘Lihat bek sayapnya, itu mereka kurang maju’. Semua kebiasaan kita dulu, hal-hal yang berkaitan dengan MU. Oke Anda mencetak dua, kita mencetak tiga dan saya pikir sudah ditanamkan pada mereka kembali kalau kita harus mencetak gol” ungkap Giggs, seperti yang Premier League Production kabarkan.

Tak dapat dipungkiri bahwa pengaruh positif datangnya Solskjaer juga terjadi pada performa individual pemain MU.  Beberapa punggawa MU yang sebelumnya terkesan tampil di bawah standard, kini mereka mulai menunjukkan kualitas aslinya yang patut untuk jadi andalan MU. Seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang sebelumnya sempat mengecewakan, kini ditangani oleh Solskjaer, mereka mampu jadi salah satu yang kuat di tim.

Kondisi ini diyakini oleh Giggs akan membuat MU akan mampu bersaing hebat. “Dengan pemain depan yang United miliki, bukan cuman starter namun juga mereka yang ada di kursi cadangan. Anda saksikan Sanchez, Anda lihat Lukaku, mereka sekarang sudah memberikan pengaruh. Daya ledak yang dipunya oleh United sudah menyaingi tim mana saja di Premier League” pungkas Giggs.

Leave a Reply