Berita Bola Liga Inggris

Sadio Mane Jadi Man of The Match Liverpool vs Chelsea

Sadio Mane berhasil mendapatkan gelar sebagai man of the match alias pemain terbaik dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea hari Kamis, 15 Agustus 2019 dini hari WIB tadi. Dalam pertandingan final Piala Super Eropa 2019 tersebut, Sadio Mane memang tampil dengan begitu impresif hingga sukses mengemas dua gol untuk The Reds. Kedua gol tersebut sama-sama terjadi di babak kedua. Gol pertama terjadi di menit ke-48 dan satu lainnya di babak injury time menit ke-95.

Liverpool memetik kemenangan tipis atas Chelsea lewat drama penalti 5-4. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2 sebelum kemudian dilanjutkan dengan babak penalti. The Reds pun sukses dinobatkan sebagai juara pasca tendangan pemain Chelsea, Tammy Abraham gagal menembus gawang yang dijaga oleh Adrian.

Ada beberapa catatan sejarah baru yang dibuat oleh Sadio Mane dalam pertandingan tersebut hingga menjadikannya dinobatkan sebagai man of the match. Dua gol yang dicetak oleh Mane menjadikannya sebagai pemain asal Senegal pertama sepanjang sejarah yang dapat mencetak gol dalam pertandingan Piala Super Eropa.

Kemudian sejarah baru lainnya adalah Mane menjadi pemain ketujuh dalam sejarah yang sukses membuat dua gol dalam satu pertandingan di Piala Super Eropa. Sebelumnya baru ada enam saja pemain yang berhasil membuat pencapaian tersebut. Mereka adalah Mario Jardel, kemudian Djibril Cisse, Radamel Falco, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, serta satu lainnya adalah Diego Costa.

Ditambah lagi dua gol Sadio Mane pada pertandingan kontra Chelsea tersebut membuat namanya terpasang dalam papan top skorer sepanjang masa Liverpool pada turnamen Eropa. Sejauh ini sudah ada total 17 gol yang ia cetak dan pencapaian tersebut menyamai catatan yang dibuat oleh Roger Hunt. Mana hanya tertinggal tiga gol saja dari Ian Rush dan tertinggal lima gol dari Michael Owen.

Sudah sepantasnya jika Mane menjadi man of the macth dalam laga tersebut dan menjadi salah satu pemain yang sangat berarti untuk Liverpool. Laga melawan Chelsea hari ini adalah pertandingan perdana Mane menjadi starter di musim baru 2019/2020. Sebelum ini Mane hanya dipercaya untuk turun dari bangku cadangan pada pertandingan perdana Liverpool di Premier League melawan Norwich City beberapa hari yang lalu.

Leave a Reply