Liga Inggris

Saking Hebatnya Gol Kante, Sang Pemain Tak Mau Merayakan

Gelandang bintang Chelsea, N’Golo Kante sepertinya terlalu berempati dengan kekalahan yang di dapatkan oleh Tottenham Hotspur. Bekat gol hebatnya di menit ke 27 sampai membat Kante merasa tak enak hati pada lawannya tersebut.

Seperti yang diketahui, Chelsea berhasil masuk ke laga final setelah menang 2-1 di leg kedua laga semi final Piala Liga melawan Tottenham, Jumat (25/1). Skor agregat 2-2 karena sebelumnya Spurs berhasil menang 1-0 di leg pertama dan karena di tahun ini peraturan semi final berubah yang jika skor sama harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

The Blues berhasil lolos ke final setelah Eric Dier, yang dulu menjadi pahlawan tendangan penalti Inggris di Piala Dunia 2018, dan Lucas Moura, gagal mengeksekusi tendangan penaltinya masing-masing dengan baik.

Namun yang menjadi sorotan kali ini adalah sikap yang dilakukan oleh N’Golo Kante setelah gol yang ia buat. Gelandang bertahan itu berhasil mencetak gol luar biar di menit ke 27, yang membuat unik adalah sang pemain tidak merayakan golnya itu karena merasa bahwa aksinya tersebut mempermalukan para pemain Spurs.

Tendangan luar buar dari luar kotak penalti berhasil melewati kolong tiga pemain sekaligus dan membuat stadion pecah dalam sorak sorai karena berhasil mencetak gol.

Gol yang dicetak Kante tersebut berawal dari sepak pojok Eden Hazard. Bola yang awalnya dikirim ke depan gawang yang di kawal oleh Paulo Gazzaniga berhasil dibuang keluar kotak penalti oleh pemain The Lilywhites.

Namun sebelum bola menjauh dari luar kotak penalti, Kante datang dengan cepatnya menyepak bola tersebut dari luar kota penalti. Tendangan keras pemain asal Prancis itu berhasil melawati kolong tiga pemain Tottenham dan akhirnya berbuah gol untuk Chelsea.

Setelah berhasil mencetak gol bukan langsung merayakan, namun sang pemain justru diam saja dan merendahkan diri. Kante yang rendah hati itu sampai dipeluk dan dibutuk oleh para pemain Chelsea lainnya untuk meryakan gol luar biarnya itu namun tetap tidak mau.

11 menit selanjutnya giliran Eden Hazard berhasil mencetak gol kedua The Blues setelah menerima umpan dari Cesar Azpilicueta. Skor 2-0 berakhir hingga turun minum.

Leave a Reply