Salah Cetak Gol, Liverpool Kembali Menang
Berita Bola Liga Inggris

Salah Cetak Gol, Liverpool Kembali Menang

Liverpool baru saja menyelesaikan laga di pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2018/2019 melawan Brighton and Hove Albion dengan skor tipis 1-0. Meski bermain dikandang, Naby Keita dan kawan kawan kesulitan untuk dapat membongkar pertahanan tim tamu. Namun meski demikian, kualitas yang dimiliki oleh skuat asuhan Jurgen Klopp ini memang lebih unggul daripada Brighton dan akhirnya Mohamed Salah mampu tampil sebagai pembeda dan berhasil memenangkan pertandingan.

Liverpool sudah mencoba memulai untuk mengordinasi penyerangan sejak awal laga. Terbukti pada lima menit babak pertama, Sadio Mane sudah mendapatkan peluang mencetak gol walaupun masih melenceng dari gawang Brighton. Sundulan Roberto Firmino pada menit ke sembilan juga hampir saja berbuah gol andat Mat Ryan tidak melakukan aksi penyelamatan dengan gemilang. Mistar gawang Brighton kini giliran menjadi penyelamat bagi tim tamu setelah upaya dari Trent Alexander Arnold menerpa mistar gawang. Pada menit ke 23 barulah Liverpool berhasil memperoleh gol lewat tembakan kaki kiri dari Mohamed Salah yang mendapatkan umpan matang dari Roberto Firmino.

Meski sudah unggul, Liverpool tidak mengendorkan intensitas serangannya dan tetap mengurung daerah pertahanan Brighton. Pada menit ke 31, giliran Wijnaldum yang memperoleh kesempatan emas mencetak gol dan lagi lagi Mat Ryan kembali berhasil menggagalkannya. Kemudian pada menit ke 44, Firmino juga memperoleh peluang walau akhirnya bola melambung diatas mistar gawang Brighton. Pada babak kedua, Brighton tetap belum mampu memberikan perlawanan yang berarti untuk Liverpool dan terus berupaya menggalang pertahanan yang solid.

Sebelumya Brighton sempat mencuri perhatian kala berhasil menndukkan Manchester United. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool. Dengan kemenangan ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan sempurna 9 poin dari tiga laga.

Walaupun pada pertandingan tersebut sebenarnya Liverpool tidak bermain terlalu baik dan menyia nyiakan beberapa peluang namun nampaknya Liverpool harus lebih banyak belajar untuk tetap menang walaupun bermain kurang baik.

Leave a Reply