Berita Bola Liga Inggris

Salah: Semua Laga Liverpool Sekarang Sulit

Striker andalan Liverpool, Mohamed Salah mengaku bahwa setiap pertandingan Liverpool pada sisa musim ini terasa begitu sulit, sekalipun lawan yang akan dihadapi adalah notabene levelnya masih dibawah The Reds. Salah pun memperingatkan pada rekan-rekan satu timnya di Liverpool bahwa menjalani laga pada sisa musim ini untuk berjalan mulus adalah tugas yang cukup berat.

Liverpool baru saja berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan di pekan ke-32 Premier League hari Minggu, 31 Maret 2019 kemarin. Kemenangan itu diraih oleh The Reds dengan cukup susah payah. Bahkan Liverpool dapat saja menderita kekalahan lantaran Tottenham yang sempat memiliki peluang-peluang cukup berbahaya di babak kedua.

Kemenangan Liverpool sendiri bahkan karena adanya gol bunuh diri dari pemain lawan, Toby Alderweireld. Gol Liverpool satu lagi diciptakan oleh Roberto Firmino di menit ke-16 sebagai gol pembuka. Tottenham kemudian menyamakan keadaan di menit k-70 sebelum kemudian Alderweireld membuat gol bunuh diri yang mengantarkan Liverpool menang.

Hingga akhir musim di Premier League, Liverpoll menyisakan enam laga saja dan lawan-lawannya tergolong tidak terlalu berat. Mulai dari Southampton, Chelsea, kemudian Cardiff City, Huddersfield, Newcastle United serta Wolverhampton. Sejatinya Liverpool punya peluang yang besar untuk menyudahi sisa pertandingan dengan mulus. Akan tetapi Mohamed Salah memandang bahwa itu belum bisa dipastikan.

Bagi Salah, saat ini laga tersisa di Premier League adalah laga sulit bagi Liverpool. “Setiap laga sekarang sangat sulit. Anda harus menjaga diri Anda dalam pertarungan. Laga selanjutnya adalah melawan Southampton dan mereka tengah berjuang untuk kelangsungan hidup mereka” tutur Salah, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Salah meminta pada rekan-rekan satu timnya di Liverpool agar tidak bersantai dengan lawan-lawan di sisa musim ini. Salah berharap agar Liverpool tetap memandang semua klub adalah lawan yang berat dan bisa saja menjegal langkah The Reds dalam upaya meraih gelar juara Premier League.

“Anda harus menganggap semua laga sebagai tantangan. Tottenham telah bermain dengan bagus dan mereka hampir saja mendapatkan poin. Sat ini kita menjalani semua sisa laga satu per satu” pungkas Salah.

Leave a Reply