Berita Bola Liga Inggris

Salah Sepi Gol, Klopp Tak Masalah

Pemain pilar Liverpool, Mohamed Salah sepanjang musim ini bisa dibilang tampil tidak terlalu maksimal. Jika dibandingkan dengan musim lalu, ketajaman Salah saat ini lebih menurun. Mesin gol Liverpool itu saat ini mengumpulkan 17 gol dalam gelaran Premier League. Memang jumlah tersebut tidak bisa dibilang sedikit, namun yang jadi permasalahan adalah Salah belakangan jadi sorotan lantaran ia yang beberapa kali gagal untuk mencetak gol.

Paling baru adalah ketika Liverpool kontra Everton. Kala itu Salah sempat memperoleh peluang emas untuk dapat menyelesaikan giringan dengan gol. Namun akhirnya bola tendangannya justru bisa diselamatkan oleh blok yang dilakukan Jordan Pickford.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat disinggung soal Salah yang sepi gol belakangan ini, ia menilai kalau ini adalah sebuah kondisi yang normal-normal saja. Klopp sama sekali tidak mempermasalahkannya. Bahkan Klopp pun sama sekali tidak khawatir kalau Salah akan macet menjadi mesin gol The Reds.

“Kita sangat sering berbicara serta semuanya dan pastinya saat Anda seorang striker ataupun pemain ofensif serta Anda mempunyai peluang dalam laga, Anda ingin mencetak gol dengan mereka. Itu jelas” ungkap Klopp, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub.

“Namun, sebagai seorang manajer, saya lebih dari terbiasa dengan hal tersebut, bahwa para pemain tidak mencetak gol sepanjang waktu. Jadi seperti itulah adanya. Ia (Salah) punya rekor yang sulit untuk dipercaya, itu saja. Gol-golnya membawa kami ke tempat kami saat ini. Bukan hanya itu, namun sebagian besar adalah darinya” pungkasnya.

Klopp masih optimis kalau Salah akan segera kembali menjadi mesin gol yang dapat diandalkan Liverpool. Soal kegagalannya untuk memanfaatkan peluang ketika laga kontra Everton, Klopp menganggap bahwa kala itu peluang yang ada tidaklah besar. Jadi, memang Klopp sama sekali tak mempermasalahkan kondisi Salah belakangan ini yang cenderung sepi gol.

“Jadi tidak, kita betul-betul membicarakannya atau apapun lantaran itu betul-betul normal. Kita harus menciptakan peluang serta selama kita melakukan itu, dalam laga yang sangat sulit melawan Erverton untuk alasan yang berbeda. Saya akan mengatakan kalau kita punya empat atau lima peluang yang tepat. Kita memiliki peluang kurang dari itu dalam laga ketika kita menang kontra Everton” jelas Klopp.

Leave a Reply