Berita Bola Liga Champions

Salzburg Sempat Mengejar 3 Gol, Klopp Akui Liverpool Lengah

Pertandingan Liverpool vs Red Bull Salzburg dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2019/2020 yang dihelat Kamis, 3 Oktober 2019 dini hari WIB tadi berjalan dengan begitu seru dan cukup ketat di akhir-akhir pertandingan. Secara mengejutkan, Salzburg mampu mengimbangi Liverpool meskipun pada akhirnya The Reds yang lebih sukses dengan menang tipis 4-3.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya sempat lengah yang mengakibatkan tiga gol pembuka Liverpool mampu disamakan oleh Salzburg. Liverpool terlebih dahulu unggul tiga gol setelah Sadio Mane, Andy Robertson dan juga Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol.

Namun kemudian Salzburg di babak kedua menunjukkan ketajamannya yang berarti. Setelah Hwang Hee-Chan membuka skor untuk Salzburg, kemudian Takumi Minamino dan juga Erling Braut Haaland mengikuti hingga posisi skor pun imbang. Mohamed Salah lah yang kemudian menambah raihan golnya yang membuat Liverpool akhirnya unggul satu gol dari Salzburg dan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Jurgen Klopp pun angkat bicara soal penampilan anak didiknya yang hampir saja gagal menang tersebut. Diakui oleh Klopp bahwa Liverpool terlalu lengah dan gegabah untuk menurunkan intensitas permainan mereka setelah unggul jauh dengan tiga gol. Kenyataannya, hal itu justru dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Salzburg untuk menyusul raihan gol.

“Saya kira kita telah tampil luar biasa dalam 30 menit pertama. Kemudian Salzburg mengubah sistem permainannya dan kita kehilangan bola. Hal itu membuat kita menerima masalah. Momentum pun berubah dan begitu sulit untuk mengikuti ritme laga. Kita harus menunggu sampai dengan mereka mencetak gol ketiga. Kemudian kita akhirnya kembali mampu menyerang” terang Klopp, seperti yang dilansir oleh BT Sport.

Kendati keunggulan tiga gol Liverpool sempat mampu disamakan oleh Salzburg, namun Klopp mengaku tetap puas secara keseluruhan dengan penampilan tim asuhannya. Karena bagaimana pun juga Liverpool berhasil menyudahi laga dengan kemenangan yang artinya mereka berhak atas tiga poin. “Jauh lebih baik mempelajari apa yang jadi pelajaran dalam laga daripada membicarakan pasca laga” ucap Klopp.

Leave a Reply