Samuel Umtiti Akan Perkuat Barcelona di 16 Besar Liga Champions
Berita Bola Liga Spanyol

Samuel Umtiti Akan Perkuat Barcelona di 16 Besar Liga Champions

Raksasa La Liga, Barcelona berpeluang akan kembali dibela oleh pemain bertahan andalan mereka, Samuel Umtiti pada 19 Febuari mendatang, tepat ketika Blaugrana akan bertemu dengan Olumpique Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Sebelumnya Samuel Umtiti memang telah menargetkan dirinya bisa kembali bermain bersama Barcelona di laga kontra Lyon. Ia bahkan telah melingkari tanggal 19 febuari 2019 di kalender milikinya sebagai tanggal dimana ia akan kembali ke tim utama Barcelona.

Seperti yang diketahui, pada tanggal tersebut Barcelona akan menjalani leg pertamanya di babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Bek tengah asal Prancis itu pasti sangat kesal jika melewatkan pertandingan istimewah melawan bekas klubnya tersebut.

Untuk itulah Samuel Umtiti akan bekerja keras dalam memulihkan diri dari cedera lutut kiri yang ia alami di waktu yang tepat. Umtiti sebenarnya bisa menyembuhkan masalah lututnya tersebut di atas meja operasi, namun pemain asal Prancis itu lebih memilih cara konservatid di Doha, Qatar dengan harapan bisa kembal bukan 100 persen di waktu yang tepat sebelum pertandingan melawan Lyon.

Meskipun telah menargetkan bisa pulih di tanggal 19 febuari 2019, Samuel Umtiti tetap mengakui bahwa ini tidak akan mudah baginya unutk kembali sesuai dengan harapan pelatih Ernesto Valverder pada pertengahan Febuari nanti. Pasalnya ia masih harus menjalani program konservatif yang ia lakukan sejak 2 Desember lalu.

Namun ia tetap merasa yakin dan optimis, apa lagi setelah dirinya mengetahui hasil tes yang dia lakukan di Barcelona pada Minggu (23/12) lalu. Dimana dari hasil tes tersebut menunjukan bahwa lututnya telah memberi respons dan rasa sakitnya sudah hilang.

Selanjutnya yang harus Umtiti lakukan adalah meyakinkan staf medis bahwa dirinya telah siap beraksi kembali dengan Barcelona tanpa kemungkinan kambuh kembali. Hal ini karena baik pemain maupun pihak klub tidak ingin terulang kembali kejadian ketika pertandingan melawan Atletico Madrid bulan lalu.

Umtiti tahu, jika ia tidak bisa menuntaskan penyembuhan masalah lututnya dengan metode konservatif yang dijalaninya, maka ia tetap harus jalani operasi dan ucapkan selamat tinggal pada kompetisi di musim ini.

Leave a Reply