Berita Bola Liga Inggris

Sangat Penting, Trofi Liga Europa Harga Mati Untuk Chelsea

Playmaker andalan Chelsea, Eden Hazard begitu antuasias menyambut pertandingan penting klubnya di penghujung musim ini, yaitu final Liga Europa. Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam perebutan trofi Liga Europa musim ini. Disebutkan oleh Hazard bahwa menjuarai Liga Europa adalah sebuah misi besar yang harus diselesaikan dengan baik. Karena hanya tinggal inilah satu-satunya trofi yang bisa Chelsea perebutkan. Oleh sebab itulah final Liga Europa begitu penting untuk Hazard dan Chelsea.

The Blues berhasil mengakhiri musim ini dengan cukup baik di Premier League. Hazard dkk berhasil finish di urutan ketiga pada papan klasemen akhir yang artinya mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Chelsea masih berkesempatan untuk menutup musim dengan lebih manis, yaitu dengan menjuarai Liga Europa. Menantang Arsenal, diprediksi kekuatan kedua tim tak jauh berbeda. Sehingga memang perlu usaha yang lebih keras jika ingin keluar sebagai juara.

“Ini merupakan kompetisi Eropa. Jadi, bagi saya, klub, manajer maupun penggemar, trofi ini adalah sesuatu yang sangat penting” tutur Hazard, seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

Kendati disebut oleh banyak pihak sebagai kompetisi kasta kedua di Eropa, namun bagi Hazard pentingnya gelar Liga Europa sama halnya dengan pentingnya kompetisi Eropa yang lainnya, terlebih kompetisi terbesarnya, yaitu Liga Champions. “Saat Anda bermain di final, tidak peduli itu final Liga Champions, Liga Europa ataupun Piala Liga, Anda pasti ingin memenangkan pertandingan itu. Anda tentu ingin pulang dengan membara trofi itu serta merayakannya” ucap Hazard.

Finish di posisi ketiga pada papan klasemen Premier League memang menurut Hazard sudah merupakan pencapaian yang baik untuk Chelsea. Namun, ia berharap ada setidaknya satu gelar yang didapat oleh Chelsea musim ini. Sehingga paratai final Liga Europa kontra Arsenal besok akan menjadi laga hidup dan mati untuk Chelsea.

“Saar Anda bermain untuk Chelsea, di awal musim terdapat banyak ekspektasi mengenai trofi apa yang dapat dimenangkan pada akhir Mei mendatang. Laga final ini adalah partai yang sangat penting. Kita telah kalah di final EFL Cup, jadi ini (Liga Europa) adalah trofi terakhir yang mungkin kita menangkan di musim ini” jelas Hazard.

Leave a Reply