Liga Inggris

Sarri Akui Tiga Bintang Muda Jadi Pondasi Masa Depan Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berharap tiga pemain lulus akademi Chelsea, yakni Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek dan Andreas Christensen, bisa menjadi pondadi kesuksesan The Blues di masa depan.

Namun pelatih asal Italia itu juga mengakui jika kemungkinan tersebut akan sulit untuk klub mempertahankan tiga pemain berkat tersebut dalam waktu yang lama.

Di pertandingan tandang Chelsea ke markas Brighton pada pada Kamis (4/4) dinihari tadi, pelatih Sarri melakukan tujuh perubahan dalam susuhan pemain intinya. Dalam pertandingan tersebut mantan pelatih AS Monaco itu memainkan Hudson-Odoi sebagai starter, begitu juga dengan Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek.

Ketika pemain muda Chelsea tersebut tampil cukup baik. Christensen berhasil membantu pertahan The Blues sehingga mereka berhasil mendapatkan clean sheet. Sementara itu Hudson-Odoi berhasil menyumbang satu assit dan Loftus-Cheek mencetak satu gol spektakuler serta satu assist untuk Eden Hazard, hingga The Blues berhasil menang 3-0.

Namun hingga saat in masa depan dari Hudson-Odoi dan Christensen di Stamford Bridge masih menjadi tanda tanya. Terlebih lagi, Hudson-Odoi yang sebelumnya telah mengajukan diri untuk transfer ke Bayern Munchen, Januari lalu. Sedangkan Christensen, mengaku frustrasi karena jarang dimainkan musim ini.

Setelah kemengan telak The Blues tas Brighton, Sarri akui jika ketiga pemain muda Chelsea tersebut memiliki kualitas yang bisa dijadikan pondasi kesuksesan mereka di masa mendatang meskipun sulit untuk mempertahankan sang pemain.

“Saya rasa penting untuk mempertahankan Callum, Ruben dan Christensen, karena mereka bisa menjadi pondasi kesuksesan tim di masa mendatang. Mereka merupakan pemain yang sangat penting untuk klub, potensi yang dimiliki potensi sangat tinggi menjadi pemain papan atas di masa mendatang.”ujar Sarri seperti dilansir Evening Standard.

Namun sayang di pertandingan dinihari tadi, Loftus-Cheek dipaksa untuk meninggalkan lapangan di menit ke 82 karenamengalami masalah hamstring. Meskipun hanya mengalami kram, namun Loftus-Cheek sebelumnya telah mengalami masalah punggung yang hampir memakan waktu sepanajng musim.

Sarri yakin, masalah kram yang dialaminya tak serius dan dia bisa kembali ke lapangan jelang laga berikutnya.

Leave a Reply