Sarri Beri Tantangan Untuk Kante
Berita Bola Liga Inggris

Sarri Beri Tantangan Untuk Kante

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memberi tantangan untuk salah satu pemainnya yakni N’Golo Kante supaya terus belajar demi meningkatkan penampilannya di posisi barunya.

Seperti yang diketahui, Kante merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Prancis tersebut telah membuktikan peformanya sejak bermain bersama Leicester City dan di musim perdananya bersama The Blues.

Statusnya sebagai pemain gelandang bertahan terbaik di dunia semakin melekat kepada diri Kante setelah ia sukses membantu timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 kemarin.

Namun pelatih Chelsea, Maurizio Sarri justru membuat sang pemain berada di posisi lainnya. Pelatih asal Italia itu menempatkan Jorginho di posisi Kante, sedangkan gelandang 27 tahun itu diberi posisi sedikit lebih maju.

Dengan peran baru tersebut membuat Kante tak tampil terlalu menonjol, namun pemain timnas Prancis itu sempat tampil apik di pertandingan melawan Fulham, Minggu (02/12).

Pada saat itu Kante berhasil membantu Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Fulham. Salah satu gol The Blues berhasil dicetak oleh Pefro Rodriguez yang berasal dari Asisst Kante.

Berkat hal tersebut Sarri lantas memberi pujian kepada peforma gelandang kecil itu, namun sang pelatih juga memintanya supaya terus mengasah kemampuannya agar bisa tampil lebih baik.

Saat itu ia membantu timnya menang 2-0. Salah satu gol The Blues yang dicetak oleh Pedro Rodriguez berasal dari asisstnya. Sarri pun memuji performa gelandang mungil itu namun juga memintanya agar terus mengasah kemampuannya agar bisa tampil lebih baik.

“Saya rasa ia bermain sangat baik. Ia bertahan dengan sangat baik. Ia perlu, saya pikir, untuk meningkatkan sedikit lebih banyak kemampuannya dari sudut pandang taktis, tetapi itu wajar,” ujarnya Sarri seperti dilansir Goal International.

“Di tim nasional ia biasanya bermain dengan dua gelandang. Musim lalu, terkadang dengan dua gelandang dan terkadang dengan tiga tapi di posisi yang sama. Jadi saya pikir memang normal ia perlu ditingkatkan lagi kemampuannya.”

Selain itu Sarri juga mengatakan bahwa Kante telah tampil sesuai dengan intruksi yang ia berikan di laga melawan Fulham. Pelatih asal Italia itu menyebutkan posisi Kante sudah tepat dan yakin tak berada terlalu jauh dari Jorginho.

Leave a Reply