Berita Bola Liga Italia

Sarri: Juventus, Jangan Terlalu Ambisius!

Memenangkan ajang Liga Champions nampaknya merupakan sesuatu yang ambisius yang dimiliki oleh Juventus saat ini. Maurizio Sarri, sebagai pelatih Juventus, pun mencoba meringankan beban yang dipikul oleh tim asuhannya.

Pada masa Juventus berada di bawah pelatih Massimiliano Allegri, tim ini berhasil mencapai babak final Liga Champions sebanyak dua kali. Pencapaian keberhasilan itu didapatkan pada tahun 2015 dan 2017 lalu.

Namun sayangnya, perjuangan Juventus untuk meraih kemenangan selalu kandas ketika melawan rim raksasa Spanyol. Pertama, Juventus dikalahkan oleh Barcelona, lalu kalah lagi saat melawan Real Madrid dua tahun berselang.

Juventus telah melakukan segala cara agar bisa membawa pulang trofi penghargaan di ajang bergengsi tersebut. Bahkan, mereka juga menghadirkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada tahun 2018. Akan tetapi, perjalanan Juventus tetap kandas di babak perempat final pada musim lalu.

Beban yang ambisius untuk menang di Liga ini semakin menghantui Juventus. Tahun ini, sebagian penggemar Juventus terus memberikan tuntutan agar mereka segera memenangkan Liga Champions. Semua anggota klub pun sudah mengerahkan segala kemampuan terbaiknya untuk memperkuat tim.

Skema pragmatis yang diterapkan oleh Allegri sudah terbukti tidak menghasilkan apa-apa. Meskipun memang Juventus berhasil mencapai final sebanyak dua kali di Liga Champions di eranya. Pada pertandingan kali ini, Juventus mencoba menyuguhkan permainan menyerang dan atraktif sesuai dengan strategi yang diarahkan oleh Sarri.

Akan tetapi, Sarri sendiri merasa enggan untuk menjadikan Lga Chmapions ini sebagai proyek yang ambisius. Sebab, untuk saat ini, targetnya yang terpenting adalah bisa lolos dari fase grup. Hal bini berbeda dari harapan banyak penggemar yang berharap Juventus dapat mencapai final.

Sarri mengatakan bahwa satu-satunya target yang dia rencanakan untuk dirinya sendiri adalah dapat lolos dari fase grup, baru kemudian akan dilihat lagi apa target selanjutnya. Sarri juga menuturkan bahwa mereka harus lebih riang saat berada di lapangan, dan Liga Champions ini tidak boleh menjadi sebuah obsesi.

Juventus bukanlah satu-satunya tim Italia yang berharap dapat melaju hingga final di Liga Champions. Ada dua klub raksasa lainnya yang juga ikut sedang berbenah untuk daat melaju sejauh mungkin.

Dua klub tersebut adalah Napoli dan Inter Milan, dimana kedua klub ini sudah menembal kelemahannya di sepanang bursa transfer musim panas kemarin.

Leave a Reply