Berita Bola Liga Italia

Sarri Masih Ingin Pertahankan Gaya Bermain Chelsea yang Sekarang

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan kalau dirinya belum ingin untuk mengubah gaya permainan tim asuhannya yang sekarang meskipun sudah beberapa kali gaya permainan tersebut menuai hasil yang buruk saat malakoni laga tandang. Terbaru ini Chelsea harus menyerang atas Manchester City. Tak tanggung, Chelsea digulung habis dengan skor 0-6 oleh Man City hari Minggu, 10 Februari 2019 kemarin.

Pada dua pertandingan tandang sebelumnya Chelsea juga menderita kekalahan, yakni saat melawan Arsenal dan Bournemouth.  Saat kontra Arsenal, Chelsea menelan kekalahan telak 0-2 dan saat berkunjung ke markas Bournemouth, The Blues menelan kekalahan 0-4. Kini giliran bekunjung ke markas Man City, kekalahan telak lagi-lagi didapat anak asuhan Maurizo Sarri.

Kekalahan dari Man City ini menjadikan Chelsea harus merosot ke urutan ke-6 pada papan klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Arsenal yang duduk di posisi ke-6. Hanya saja selisih gol.

Sari sendiri melatih Chelsea dengan membawa filosofi sepakbola yang mengutamakan penguasaan bola sebagai dominasi gaya permainannya. Gaya tersebut biasa disebut dengan Sarriball. Akan tetapi hasil buruk pada 3 laga tandang terbaru menjadikan Sariball pun dipertanyakan efektifitasnya di Chelsea.

Kendati demikian, Sarri menilai kalau kekalahan atas Man City kemarin bukan karena penerapan gaya sepakbola yang ia inginkan. Justru ia menilai kalau Sarriball tidak dijalankan oleh Chelsea saat laga kemarin. “Tidak, karena hari ini saya tidak melihat gaya sepakbola saya” tutur Sarri, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Ditegaskan oleh Sarri bahwa gaya permainan yang ia usung dapat bekerja dengan baik pada awal musim. Akan tetapi belakangan yang justru menemui hasil buruk membuatnya kebingungan. Ia tak dapat mengetahui apa yang jadi penyebab gaya sepakbolanya tidak berjalan dengan baik di Chelsea pada beberapa laga terbaru ini. Sarri pun bertekad untuk tetap mempertahankan gaya sepakbolanya di Chelsea.

“Ada sesuatu yang berubah. Saya tidak melihat alasan, namun kita harus mengatasinya. Target saya adalah memainkan gaya sepakbola saya, bukan merubah ke gaya sepakbola lain lantaran untuk saat ini kita memainkan gaya sepakbola yang lain” ucap Sarri menegaskan.

Leave a Reply