Sarri Nilai Chelsea Bisa Menang Lebih Besar dari Brighton
Berita Bola Liga Inggris

Sarri Nilai Chelsea Bisa Menang Lebih Besar dari Brighton

Klub elite Inggris, Chelsea baru saja memetik kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan lanjutan matchday ke-17 Premier League hari Minggu, 16 Desember 2018 kemarin. Kendati sudah menang, namun ada sedikit hal yang disesalkan oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Sari menilai kalau tim asuhannya sejatinya msih mampu untuk menyudahi laga dengan kemenangan yang lebih besar.

Dinilai oleh Sarri sulitnya Chelsea untuk memperbesar kemenangan atas Brighton adalah karena Chelsea yang terlalu percaya diri melawan tim tuan rumah yang memang sejatinya tidak lebih diunggulkan dibanding The Blues. Chelsea telah berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan terlebih dahulu unggul 2 gol. Masing-masing didapatkan dari Pedro Rodriguez dan Eden Hazard.

Kedua gol tersebut pun tercipa pada babak pertama. Memasuki babak kedua, ternyata Brighton mulai mendapatkan celah untuk melesatkan serangan dan melalui Solly March akhirnya tim tuan rumah tersebut memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol di menit ke-66. Sepanjang babak kedua, Chelsea dalam tekanan yang lebih besar untuk membuat tambahan gol lagi.

Hal ini yang sedikit disesalkan oleh Sarri karena sejak awal ia menilai kalau Chelsea sudah tampil dengan baik. “Kita harusnya dapat menang dengan lebih baik lantaran kita bermain sangat bagus selama 60 menit. Kita kebobolan saat kita mengontrol penuh laga. Saya telah meyakini kalau kita harus kesulitan mengantisipasi umpan panjang ke pertahanan kita. Kita bukanlah tim yang mengandalkan fisik” ungkap Sarri, seperti yang dilansir dalam laman resmi Chelsea.

Disebutkan oleh Sarri kalau Chelsea menunjukkan penurunan level pada akhir-akhir pertandingan yang dengan kata lain The Blues terlalu percaya diri pasca hasil baik didapatkan pada babak pertama. Ternyata hal itu membahayakan dan memberi ruang untuk lawan melesatkan serangan. “Saat kita mengendalikan penuh jalannya laga, kita membahayakan diri kita sendiri. Kita tahu tiba-tiba kita menurunkan level siaga kita. Gol mereka serangan pertama mereka ke kotak penalty pada 30 menit. Kita sedikit tak beruntung” pungkasnya.

Hasil ini membuat Chelsea mengoleksi total poin sementara 37 poin dan masih aman menjadi 4 besar. The Blues memiliki jarak ketertinggalan yang cukup jauh dari pemuncak klasemen, Liverpool yang sudah mengantongi 45 poin.

Leave a Reply