Sarri Optimis Hudson-Odoi Akan Jadi Pemain Terbaik di Eropa
Berita Bola Liga Inggris

Sarri Optimis Hudson-Odoi Akan Jadi Pemain Terbaik di Eropa

Salah satu pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi baru saja menunjukkan sebuah penampilan impresif yang mencuri perhatian public. Penampilan memukau ditunjukkan olehnya ketika Chelsea sukses menumbangkan PAOK Thessaloniki dengan skor telah 4 gol tanpa balasan dalam laga lanjutan di mathday keempat grup L Liga Europa 2018/2019.

Pada laga yang berlangsung hari Jumat, 30 November 2018 dini hari WIB tadi tersebut, Hudson-Odoi menyumbangkan satu gol. Gol tersebut dicetak olehnya pada menit ke-60 yang menjadi gol ketiga bagi The Blues. Hudson-Odoi menunjukkan performa yang stabil dari waktu ke waktu dan ini menjadi indikasi bahwa dirinya adalah pemain muda dengan potensi yang besar. Tidak sedikit para penggemar Chelsea yang bersemangat untuk menyaksikan performa Hudson-Odoi.

Senada dengan para fans yang banyak kagum pada penampilan Hudson-Odoi, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pun menaruh harapan positif pada sang pemain. Sari semakin optimis bahwa Hudson-Odoi adalah calon pemain hebat di masa depan yang tidak menutup kemungkinan akan jadi yang terbaik di Eropa, bahkan dunia.

Diakui oleh Sarri bahwa penampilan Hudson-Odoi saat membela Chelsea dalam laga kontra PAOK tadi memang begitu baik. Akan tetapi Sarri masih menantikan performa-performa terbaik lainnya dari Hudson-Odoi di laga yang lebih sulit berikutnya. Laga tadi dinilai cukup mudah bagi The Blues mengalahkan PAOK, dimana kondisi lawan sendiri yang tampil dengan 10 pemain sejak awal pertandingan.

Pastinya Chelesa pun tak mau menyia-nyiakan kondisi yang tidak nyaman dari lawannya ini. Alhasil, sejak awal laga serangan demi serangan terus digencarkan The Blues hingga sukses menjebol gawang dengan 5 gol tanpa balas. “Ia (Hudson-Odoi) bermain dengan sangat baik, namun laga seperti ini memang cocok untuk karakteristiknya. Mereka (PAOK) bermain dengan 10 orang setelah tujuh menit, sehingga kita hanya perlu memperhatikan fase ofensif yang begitu mampu dilakukannya. Saya ingin melihat dia di laga saat kita pun memerlukannya dalam fase defensif” ungkap Sarri, seperti yang dilansir dari laman resmi Chelsea.

Sarri bahkan menyebut kalau Hudson-Odoi mampu konsisten di usia mudanya ini, dalam dua tahun kedepan ia akan jadi pemain terbaik di Eropa. “Gol itu akan membuatnya percaya diri. Saya senang dengan hal ini. Apabila dia sudah siap membuat perbedaan sekarang, di usia 18, untuk tim sebesar Chelsea di Liga Inggris, dia akan jadi pemain terbaik di Eropa dalam dua tahun” pungkasnya.

Leave a Reply