Sarri Sebut Manchester United Punya Skuat Terbaik
Berita Bola Liga Inggris

Sarri Sebut Manchester United Punya Skuat Terbaik

Jelang laga antara manchester United melawan Chelsea, anak asuh Maurizio Sarri di atas kertas memang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasalnya memang selain performa Chelsea yang sedang bagus bagusnya, performa tim lawan juga nampak tidak terlalu baik musim ini.

Terbukti Manchester United sudah mengalami empat kali kekalahan musim ini dan berbanding terbalik dengan Chelsea yang belum pernah sekalipun merasakan kekalahan. Selain itu, laga juga akan terasa semakin berat untuk anak asuh Jose Mourinho karena mereka harus memainkan pertandingan di Stamford Bridge kandang Chelsea. Memang semenjak kepergian Sir Alex Ferguson dari tim berjuluk The Red Devil ini, Manchester United memiliki catatan yang amat buruk ketika bertandang ke markas Chelsea.

Namun meski timnya diunggulkan, Maurizio Sarri justru melemparkan pujian kepada Manchester United. Pelatih asal Italia tersebut menyebut jika secara individu, Manchester United memiliki skuat terbaik di Liga Primer Inggris.

“Saya pikir mereka memiliki tim yang sangat kuat. Mungkin melihat dari pemain pemain yang dimiliki, mereka memiliki yang terbaik di liga saat ini. Saat ini Manchester City lebih terlihat sebagai sebuah tim. Tapi, jika dilihat individu ke individu, mereka (MU) sangat-sangat kuat. Kita membicarakan delapan laga awal. Lagipula mereka bekerja dengan sangat baik di Liga Champions, jadi mereka mampu berkembang di Premier League. Kita membicarakan soal kiprah selama dua bulan,” ujar Sarri.

Pernyataan Sarri ini memang cukup beralasan. Pasalnya sejumlah nama seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, Ander Hererra, Juan Mata, hingga David De Gea adalah nama nama pesepak bola yang sudah kenyag akan berbagai pengalaman baik di level klub maupun di level Internasional bersama negaranya masing masing. namun tentu kekompakan tim sangat dibutuhkan jika Manchester United ingin tampil lebih baik lagi.

Peran manajer untuk meracik tim terbaik juga menjadi kunci suksesnya sebuah tim sepak bola. Kita lihat saja apakah pemain bertabur bintang milik Manchester United mampu menghentikan kedigdayaan Chelsea musim ini.

Leave a Reply