Sarri Tutup Pintu Keluar Loftus-Cheek Bulan Januari
Berita Bola Liga Inggris

Sarri Tutup Pintu Keluar Loftus-Cheek Bulan Januari

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menutup pintu keluar bagi gelandang Ruben Loftus-Cheek dalam jendela transfer bulan Januari 2019 mendatang. Sarri tak mengizinkan Loftus-Cheek untuk angkat kaki lebih cepat. Musim kemarin sang pemain melewati masa peminjaman yang cukup menyenangkan di Crystal Palace dan kemudian dipulangkan oleh Chelsea.

Musim kemarin Sarri pun tidak mengizinkan Loftus-Cheek untuk pergi dari Stamford Bridge sehingga ia pun menjadi bagian dari skuad Chelsea di musim 2018/2019 kali ini. Namun sayangnya sepanjang setengah musim telah berjalan, Loftus-Cheek masih belum bisa menembus skuad utama The Blues untuk mendapatkan jatah bermain regular. Sarri masih lebih banyak menepikan sang pemain meskipun tampil tidak terlalu buruk saat dipercaya untuk turun membela Chelsea.

Kondisi yang kurang menyenengkan ini disebut-sebut membuat Loftus-Cheek tidak betah dan berencana untuk kembali ingin dipinjamkan ke klub lain ketika jendela transfer musim dingin bulan Januari mendatang tiba. Akan tetapi rupanya Sarri tidak setuju dengan rencana Loftus-Cheek tersebut. Sarri mencoba untuk mencegah Loftus-Cheek pergi lagi dari The Blues.

Sari tidak ingin Loftus-Cheek  pergi di Januari mendatang dengan alasan ia menilai bahwa performa sang pemain masih bisa diandalkan. “Ia (Loftus-Cheek) bermain dalam beberapa pertandingan di Liga Europa serta Piala Liga, juga bermain dalam lima atau enam laga di Premier League tanpa pernah jadi starter” ungkap Sarri, seperti yang Skysports kabarkan.

“Untuk saat ini dia sangat penting bagi kita. Ia mempunyai sedikit masalah untuk memahami apa yang saya inginkan, namun sekarang dia jadi lebih baik serta dalam dua pertandingan terakhir saya sangat bahagia dengan penampilannya. Saya ingin dia untuk bertahan bersama dengan saya, dengan kita, jadi saya rasa tidak mungkin untuk membiarkannya pergi” lanjut Sarri.

Kembalinya Loftus-Cheek ke Chelsea ketika Sarri datang sebagai manajer baru. Belum mendapatkan jatah bermain yang banyak bisa dikatakan sebagai hal yang masih cukup normal. Sari sendiri menegaskan bahwa dirinya masih memberikan kepercayaan pada Loftus-Cheek. Hanya saja mungkin perkara waktu yang belum saatnya untuk Sarri memberi lebih banyak jatah bermain pada Loftus-Cheek.

Leave a Reply