Berita Bola Liga Inggris

Sarriball Terlalu Melekat Pada Jorginho, Lampard Siapkan Rencana Tersendiri

Jorginho menjadi salah satu pemain Chelsea yang dinilai cukup lekat dengan skema permainan bawaan mantan pelatih, Maurizio Sarri yang biasa disebut dengan Sarriball. Pelatih baru Chelsea, Frank Lampard pun berencana untuk menghilangkan skema tersebut pada diri Jorginho dan telah menyiapkan peran baru untuk sang pemain.

Sepanjang musim kemarin, Sarriball kerap mendapatkan kritikan dari publik dan Jorginho adalah salah satu sasaran kritiknya. Sang gelandang yang sebelumnya sudah pernah diasuh oleh Sarri saat di Napoli tersebut dianggap merupakan anak emas Sarri yang sampai-sampai berujung pada N’Golo Kante yang harus ditempatkan pada posisi lainnya.

Musim panas kali ini Jorginho sempat disebut akan mengikuti jejak Sarri yang hengkang menuju ke Juventus. Akan tetapi rupanya hal tersebut sulit terwujud lantaran Miralem Pjanic dan juga Emre Can masih jadi yang diutamakan oleh Juve sehingga mereka tidak tertarik untuk mendatangkan Jorginho dari Chelsea.

Selanjutnya Jorginho di Chelsea akan dilatih oleh Lampard yang memiliki strategi cukup asing baginya. Tentu skema permainan Lampard tidaklah familiar untuk Jorginho, mengingat bahwa empat musim terakhir ia dilatih oleh Sarri.

Lampard tak ingin pemainnya masih terbawa dengan skema permainan pelatih yang lama. Termasuk Jorginho tentunya. Lampard pun telah menyiapkan peran bagu agar Sarriball dapat dihapus pada diri Jorginho maupun pemain Chelsea yang lain. “Ia bermain pada satu posisi dan sang pelatih sudah percaya kepadanya, itu jadi sesuatu yang dibicarakan. Sepertinya terlalu berlebih” ucap Lampard, seperti yang The Express kabarkan.

“Namun saya merupakan pelatih yang baru, saya memiliki ide yang baru. Mungkin kita akan lebih mudah beradaptasi dengan cara bermain. Saya mungkin akan meminta beberapa hal yang berbeda dari Jorginho, N’Golo Kante serta Ross Barkley, semuanya” tegas Lampard.

Lampard sendiri mengakui bahwa Jorginho adalah sosok pemain yang hebat. Bahkan ia menaruh kekaguman pada Jorginho. Kualitas permainan yang luar biasa dari Jorginho sudah menyita perhatian Lampard sejak musim kemarin. “Jorginho merupakan pemain yang fantastis. Satu hal yang menjadikan saya terkejut pada dia, dari bekerjasam dengannya pada satu minggu terakhir, tidak hanya kualitasnya dengan bola saja, saya telah melihatnya dari tahun kemarin” pungkasnya.

Leave a Reply