Berita Bola Liga Champions

Satu Per Satu Asa Real Madrid Pupus dalam Sepekan

Asa klub raksasa Spanyol, Real Madrid satu per satu harus pupus dalam sepekan ini. Baru saja Rabu dini hari WIB tadi Madrid tersingkir dalam gelaran Liga Champions 2018/2019 setelah ditumbangkan oleh Ajax Amsterdam dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar. Madrid memang sempat menang 1-2 di kandang Ajax pada leg pertama beberapa waktu lalu. Namun, dengan kemenangan telak Ajax di kandang Madrid dini hari WIB tadi membuat agregat pun menjadi 3-5 Madrid atas Ajax.

Hasil tersebut pun membuat Madrid hanya boleh puas menyelesaikan perjalanan di Liga Champions ini cukup sampai di babak 16 besar saja. Asa Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini pun harus pupus. Seperti yang diketahui bahwa Madrid adalah raksasa klub di Liga Champions pada beberapa tahun ini dengan sukses jadi kampiun pada 3 musim beruntun di 3 musim terbaru.

Performa Los Blancos sepanjang musim ini memang tidak stabil. Dalam sepekan ini Madrid harus menelan kekalahan hingga 3 kali beruntun dalam laga kandang yang sekaligus menghentikan asa mereka untuk meraih gelar di dua turnamen. Sebelum dipastikan tersingkir dari Liga Champions pada dini hari WIB tadi, belum sepekan ini Madrid juga dipastikan tersingkir dari Copa del Rey. Lebih tepatnya hari Kamis yang lalu, Madrid ditumbangkan oleh Barcelona di babak semifinal Copa del Rey.

Artinya dalam sepekan Madrid harus tersingkir di dua turnamen sekaligus. Belum lagi dalam gelaran La Liga Spanyol. Hari Minggu, 3 Maret 2019 kemarin Madrid pun kalah dari Barcelona di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga. Saat ini posisi Madrid di klasemen La Liga masih berada di urutan ketiga dan tertinggal 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sedangkan musim ini La Liga hanya menyisakan 11 laga saja. Asa Madrid untuk juara La Liga pun semakin tipis.

Madrid kini tentu tak boleh lagi menganggap enteng laga yang berlangsung di kandang sendiri. Seolah angkernya Santiago Bernabeu belakangan ini hilang. Bagimana tidak, Madrid kalah dalam 4 laga kandang. Sebelum kalah dari Barcelona, Madrid dalam pertandingan La Liga sempat kalah dari Girona yang notabene klub dengan level masih jauh dibawah Real Madrid.

Leave a Reply