Berita Bola Liga Champions

Sebut Lebih Berpengalaman, Ederson Yakin Man City Bisa Lebih Baik di Liga Champions Musim Ini

Langkah Manchester City pada gelaran paling bergengsi di Eropa, Liga Champions musim ini diyakini oleh sang kiper, Ederson Moraes akan lebih baik dibandingkan musim lalu. Hal ini tak lain menyusul karena hasil baik yang terus Man City dapatkan di semua kompetisi yang tengah dilakoni. Ditambah lagi juga Ederson mengklaim kalau musim ini Manchester City punya pengalaman yang lebih banyak dan lebih matang untuk jadi pesaing yang berat dalam perebutan trofi Liga Champions.

Diyakini oleh Ederson kalau kegagalan Man City di Liga Champions beberapa musim sebelumnya akan menjadi pelajaran penting di musim ini. Tidak membuat kesalahan adalah cara terbaik menurut Ederson yang dapat membawa Man City melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions.

“Kita tahu bahwa di Liga Champions serta di fase gugur, Anda tidak dapat membuat kesalahan. Pada laga pertama kontra Liverpool (musim 2017/2018), kita telah membuat beberapa kesalahan dan itu menjadikan kita gagal. Akan tetapi saat ini saya optimis kalau kita lebih berpengalaman dan kita lebih dewasa. Kita tahu kalau kita tidak mungkin akan membuat kesalahan pada laga-laga yang krusial itu (jika ingin menang)” ungkap Ederson, seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Man City punya bekal yang cukup baik sejatinya pada babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka melaju setelah di babak 16 besar sukses menang telak atas Schalke dengan agregat 10-2. Pada leg kedua bahkan Man City pesta gol dengan memborong kemenangan 7-0 di kandang sendiri.

Ederson menatap perempat final Liga Champions kali ini dengan penuh optimisme lantaran juga salah satu kabar baik untuk timnya adalah klub langganan juara Liga Champions telah tersingkir di babak 16 besar. Klub tersebut tak lain adalah Real Madrid, yang mana merupakan juara bertahan dalam tiga musim terakhir Liga Champions.

Bagi Ederson ini adalah kesempatan emas yang harus bisa dimanfaatkan Man City untuk mewujudkan mimpi meraih trofi Si Kuping Besar. Pada laga perempat final nantinya Man City akan melawan klub satu negaranya, Tottenham Hotspur. Peluang untuk menang memang cukup besar ada pada Manchester City.

“Saya rasa ini adalah mimpi yang dapat kita raih. Memang jelas terdapat beberapa tim besar yang telah tersingkir. Akan tetapi itu pun artinya tim yang mengambil tempat (di perempat final) adalah mereka yang sebenarnya lebih baik. Tujuan kita adalah untuk memenangkan kompetisi. Namun tentu terlebih dahulu kita harus melangkah ke putaran selanjutya” tutur Ederson.

Leave a Reply