Berita Bola Liga Italia

Sebut Sudah Waktunya Pergi dari Juve, Allegri: Terima Kasih Semua

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya angkat bicara memberikan klarifikasi mengenai keputusannya untuk hengkang dari Juventus pada musim panas mendatang. Allegri menilai bahwa musim depan memang menjadi waktu yang tepat untuknya angkat kaki dari Turin setelah lima musim mengemban amanah sebagai pelatih Juventus.

Kepastian Allegri yang akan hengkang dari Juve pada musim panas nanti telah diumumkan oleh pihak Juventus pada hari Jumat kemarin dan pada Sabtu waktu setempat, Juventus menghelat konferensi pers untuk memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait hengkangnya Allegri.

Allegri menyampaikan terima kasih kepada semua bagian Juventus yang telah menemani masa kerjanya selama 5 musim terakhir ini. Sebelumnya, presiden klub, Andrea Agnelli juga telah menyampaikan terima kasihnya pada Allegri atas dedikasinya selama lima musim melatih Juve, dimana setidaknya sudah ada empat gelar Scudetto pada empat musim terakhir yang diraih Juve dalam kepemimpinan Allegri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kata-kata indahnya untuk saya. Saya juga berterima kasih pada para pemain atas yang sudah mereka lakukan serta berikan untuk saya selama lima tahun terakhir ini” tutur Allegri, seperti yang dilansir dari Football Italia.

Lebih lanjut, Allegri juga menjelaskan bahwa perpisahannya dengan Juve terjadi bukan karena adanya masalah dengan klub. Ditegaskan olehnya akalu semua dalam kondisi baik-baik saja. Allegri menyebut bahwa memang musim panas nanti adalah waktu yang tepat untuk menyudahi karir bersama Juve.

“Sayang sekali, terdapat situasi tertentu yang tidak memperbolehkan kita untuk bersama lagi. Kita semua saling bicara, saling mengungkapkan ide kita terkait apa yang terbaik untuk masa depan Juventus. Kemudian klub mengevaluasi hal itu dan memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah saya tidak jadi pelatih Juventus di musim depan. Hubungan saya dengan Presiden Agnelli, Direktur Nedved serta Paratici tetap terjaga dengan baik” ucap Allegri.

“Bagi saya ini adalah waktu terbaik untuk saya pergi (dari Juventus)” tegasnya.

Allegri optimis bahwa Juventus akan tetap Berjaya dengan siapapun pelatih berikutnya selepas hengkangnya Allegri. “Saya meninggalkan sebuah tim juara yang mempunyai potensi untuk mendulang kesuksesan lagi di Italia (Serie A) dan bermain dengan lebih baik lagi di Liga Champions” pungkas Allegri.

Leave a Reply