Berita Bola Liga Spanyol

Selalu Tampil Tajam, Benzema Disebut Zidane Layaknya Ronaldo Baru di Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melayangkan pujian untuk salah satu striker asuhannya, Karim Benzema yang dinilai selalu tampil tajam untuk Madrid sepanjang musim ini. Bahkan ia tak ragu menyebut bahwa Benzema telah menjadi sosok Cristiano Ronaldo yang baru untuk Real Madrid.

Seperti yang diketahui bahwa tahun 2018 yang lalu Real Madrid telah melepaskan megabintangnya, Ronaldo untuk menuju ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Sejak hengkangnya Ronaldo, Benzema pun mengemban tugas berat untuk menjadi tulang punggung di sektor lini serang Los Blancos. Ia selalu diharapkan menjadi mesin gol yang aktif untuk Madrid. Pertengahan pekan kemarin Benzema mencetak gol ke-50 miliknya dalam gelaran Liga Champions. Catatan itu pun melampaui rekor yang telah dicatatkan oleh Alfredi Di Stefano bersama Madrid.

Melihat ketajaman yang ditunjukkan oleh Benzema sejauh ini membuat Zidane pun bahagia. Kontribusi besar Benzema membuat Zidane tidak ragu menyebut bahwa seolah peran Ronaldo sudah menemukan penggantinya yaitu sosok Benzema. “Statistiknya menunjukkan kalau dia adalah pemain yang sangat berkualitas. Ia adalah pemain yang begitu penting bagi lini serang kita. Ia melakukan tugasnya dengan begitu baik, dan saya betul-betul senang melihat hal tersebut” terang Zidane, seperti yang dilansir oleh Goal International.

“Sekarang ini dia telah melampaui legenda klub seperti Alfredo Di Stefano, serta telah jadi Cristiano Ronaldo baru di sejarah klub ini. Ia melakukan pekerjaan yang luar biasa serta kita menikmati hal tersebut dan memanfaatkannya sebaik mungkin” pungkas Zidane.

Zidane memandang bahwa Benzema menunjukkan perubahan positif sejak hengkangnya Ronaldo. Benzema menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab dalam tugasnya sebagai salah satu harapan bagi Real Madrid untuk terus menyumbang gol. Hal itu yang membuat Zidane pun bangga atas pencapaian Benzema setidaknya pada sepanjang musim 2019/2020 ini.

“Hal yang berubah dari Karim sejak Cristiano Ronaldo hengkang adalah dia sudah lebih dewasa saat ini. Ia telah jadi seorang ayah saat ini dan ada beberapa hal yang terjadi padanya itu tercermin dari permainannya di atas lapangan” ucap Zidane.

Leave a Reply