Selamat Datang Eric Abidal di Manajemen Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Selamat Datang Eric Abidal di Manajemen Barcelona

Bukan hanya pergantian pemain dan manajer di akhir musim, banyak staff baru yang akan datang dan mengisi tempat yang ditinggalkan. Eric Abidal sekarang resmi menjadi Direktur Olahraga di Barcelona, Abidal menggantikan posisi Robert Fernandez yang habis masa kontrak di akhir musim ini, namun tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Berita tersebut di lansir dari situs resmi klub, dimana menegaskan di akhir musim Fernandez sudah tidak memegang jabatan penting tersebut di El Barca. Tuga Abidal cukup berat di awal mulai menjabat, pasalnya bersama Ernesto Valverde akan mulai perekrutan pemain, setelah resmi mendapatkan jabatan sebagai Direktur Olahraga.

Pria yang kini berusia 38 tahun ini akan mengurus semua kontrak pemain di Barcelona, termasuk Lionel Messi yang akan habis pada 2021 mendatang. Bukan hanya itu saja, namun melihat bagaimana perkembangan talenta baru di La Masia, bahkan bisa mengembangkan dan memberikan masa depan cerah pada setiap pemain.

Hal ini diumumkan secara resmi dalam laman utama Barcelona, dimana dalam situs di tuliskan, jika Barcelona mengumumkan bahwa Robert Fernandez sudah habis masa kontraknya sebagai Direktur Olahraga, bahkan tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Posisi Direktur Olahraga di isi oleh Aric Abidal yang mulai musim panas 2018 mulai mengambil alih jabatan tersebut, sedangkan secara resminya, Abidal akan dilantik pada 18 Juli 2018 mendatang. Hal ini tentu menegaskan jika Abidal punya posisi cukup penting, bukan hanya untuk klub namun juga pemain yang ingin memperpanjang kontrak, negosisasi kontrak baru dan ingin masuk ke klub.

Abidal bukan sosok baru di Barcelona, saat masuk aktif sebagai pemain sepak bola, sudah bergabung dan mengambil posisi sebagai bek kiri. Membukukan 193 penampilan bersama El Barca, bahkan menjadi skuat terbaik dan memberikan banyak penghargaan bergengsi

Mantan pemain Olympique Lyon tersebut memberikan banyak trofi kemenangan, mulai dari empat kali meraih gelar La Liga, dua kali Liga Champions dan dua kali mendapatkan Piala Dunia Antarklub. Ini sebuah prestasi bagus, bahkan kini setelah pensiun dari lapangan hijau tetap ingin berada di skuat Catalan.

Meskipun kini tidak turun di lapangan secara langsung, posisinya sebagai Direktur Olahraga di Barcelona memberikan pengaruh signifikan. Dimana bisa mencari bibit baru, mengatur kontrak pemain dan memberikan layanan terbaik untuk negoisasi setiap permasalahan yang terjadi pada pemain dan manajer.

Leave a Reply