Berita Bola Liga Spanyol

Semifinal Copa del Rey: Laga El Clasico Berakhir Imbang

Pertandingan yang ditunggu-tunggu dalam semifinal Copa del Rey musim ini tak lain adalah laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan antara dua raksasa klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung Kamis dini hari WIB tadi, kedua tim harus boleh puas dengan hasil imbang 1-1.

Real Madrid gagak untuk revans dalam laga yang dihelat di Camp Nou tadi setelah pada pertemuan sebelumnya pada bulan Oktober lalu di laga lanjutan La Liga, Madrid digulung habis oleh Barcelona dengan skor 5-1.

Sejatinya hari ini Madrid punya kesempatan untuk revans karena sempat unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan 6 menit. Lucas Vazquez berhasil menjebol gawang Barcelona pasca meneruskan umpan dari Karim Benzema. Madrid bahkan unggul cukup lama. Hingga babak pertama berakhir, Barcelona belum mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Keylor Navas.

Akan tetapi Malcom mampu membawa Barcelona menyamakan kedudukan di menit ke-57. Ia memanfaatkan bola sapuan dari bek Real Madrid, Raphael Varane. Sampai dengan peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipa dalam laga el clasico hari ini.

Apabila melihat statistic pertandingan, Barcelona sedikit lebih unggul dalam penguasan bola dan juga akurasi operan. Tendangan ke arah pun Barcelona unggul sedikit dibandingkan Madrid. Los Blancos sendiri terus melakukan serangan sejak berhasil membuka keunggulan saat laga masih baru dimulai. Akan tetapi Barcelona sendiri tak ingin tinggal diam. Sepanjang babak kedua, Barcelona lebih aktif melakukan serangan.

Sejatinya di babak pertama , lebih tepatnya pada menit ke-32 Barcelona sempat hampir menyamakan kedudukan setelah Malcom memberikan umpan yang diteruskan oleh Rakitic. Sayangnya tendangan Rakitic gagal menuju ke sasaran dan belum berbuah gol.

Madrid sendiri pun pada menit-menit akhir hampir mencetak gol setelah bola hasil dari sapuan kiper Barcelona didapat oleh Benzema dan memberikan umpannya pada Bale. Akan tetapi Bale tidak mampu mengeksekusi dengan baik lantaran Nelson Semedo yang berhasil menggalkan tendangan Bale.

Hasil imbang ini pun membuat Barcelona dan Madrid masih sama-sama berpeluang untuk melangkah ke babak final Copa del Rey. Babak semifinal leg kedua akan dilangsungkan di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu pada Kamis, 28 Februari 2019 mendatang dini hari WIB.

Leave a Reply