Berita Bola Liga Inggris

Sempat Ada Cekcok dengan Kepa, Ini Penjelasan Sarri

Sikap yang kurang menyenangkan sempat ditunjukkan oleh penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga kepada sang pelatih, Maurizio Sarri ketika berlangsungnya laga di babak final Carabao Cup. Kala itu Chelsea harus dihadapkan dengan sebuah laga yang sulit lantaran melawan raksasa klub Inggris, Manchester City. Pada laga yang berlangsung hari Minggu, 24 Februari 2019 kemarin tersebut, Sarri menilai kalau cekcok yang sempat terjadi dengan Kepa hanyalah sebuah kesalapahaman saja.

Jelas laga kemarin adalah sangat penting untuk Chelsea dan untuk Sarri. Laga memperebutkan gelar juara Carabao Cup itu bisa jadi penolong untuk masa depan Sarri sebagai pelatih di The Blues yang belakangan ini bisa dibilang sedang berada di ambang pintu keluar. Akan tetapi sayangnya Chelsea harus menelan kekecewaan dalam laga kontra Manchester City kemarin. The Blues gagal meraih gelar Carabao Cup pasca melakoni laga sengit yang berakhir dengan skor imbang 0-0 pada waktu normal dan kalah tipis 3-4 dalam adu penalti.

Pada pertandingan tersebut, ada sebuah momen dimana Kepa dan Sarri terlibat cekcok. Diketahui bahwa Sarri meminta Kepa untuk diganti dan Willy Cabalero sendiri sudah diperintah agar siap-siap menggantikannya. Akan tetapi ternyata Kepa menolak untuk diganti dan meneruskan untuk menjaga gawang The Blues.

Sari memandang bahwa ini bukanlah sebuah permasalahan yang besar. Dijelaskan oleh Sarri bahwa cekcok yang terjadi hanyalah sebuah kesalahpahaman semata. Sejatinya Sarri ingin menarik Kepa keluar lapangan lantaran ia tahu kalau Kepa sedang mengalami kram dan ia tak ingin Kepa melanjutkan laga dalam kondisi yang tidak seratus persen.

“Itu merupakan sebuah kesalahpahaman yang besar. Saya tahu dia mengalami kram, sehingga saya tidak ingin seorang penjaga gawang di babak adu penalti bermain dengan kondisi yang seperti itu” terang Sarri, seperti yang dikabarkan melalui laman resmi klub.

Kendati diwarnai dengan respon yang kurang menyenangkan dari Kepa, namun Sarri menyebut kalau keputusan untuk ingin menarik Kepa keluar lapangan adalah sikap yang tepat. Sari tak menampik kalau dirinya sempat marah dengan respon Kepa yang tidak mau untuk digantikan. Namun, setelah mengetahui bahwa memang kondisi Kepa dinyatakan oleh tim medis tidak ada masalah, Sarri menganggap masalah ini hanyalah salah paham saja antara dirinya dengan sang kiper.

“Kepa sudah betul, meskipun caranya untuk bersikap tidaklah tepat. Secara mental ia tepat, ia dapat meneruskan pemarinan sampai adu penalti. Namun saya baru menyadari kalau semuanya ketika dokter telah kembali, bukan sebelumnya. Saya sangat marah, saya ingin bicara padanya lantaran ia harus paham kalau dengan kesalahpahaman kita dapat saja mengalami masalah yang berarti. Terlebih dengan Anda (media)” pungkas Sarri.

Leave a Reply