Sempat Dapat Tawaran Fantastis, Ozil Pilih Setia di Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Sempat Dapat Tawaran Fantastis, Ozil Pilih Setia di Arsenal

Penampilan Mesut Ozil di Arsenal yang terbilang konsisten sejak awal bergabung memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain berusia 30 tahun ini. Meski sudah tidak terlalu muda lagi tetapi nyatanya daya tarik Ozil masih cukup kuat, buktinya sebelum memperpanjang kontraknya dengan Arsenal, Ozil sempat mendapatkan tawaran dengan jumlah yang fantastis dari salah satu klub di Asia yang tak disebutkan namanya.

Ozil memang baru saja memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas tahun ini, setelah berpikir dan mempertimbangkan tawaran dari klub lain, pada akhirnya Ozil memilih untuk tetap bertahan di Arsenal hingga tahun 202. Ozil sendiri di Arsenal memiliki gaji fantastis yakni 350 ribu poundsterling per pekan yang juga merupakan nilai tertinggi diantara pemain Arsenal lainnya. Agen Ozil, Dr Erkut Sogut menyebut jika Ozil layak dibayar mahal dan mendapat tawaran fantastis dari Asia, namun Ozil memilih untuk setia pada Arsenal.

“Kami menerima beberapa tawaran yang sangat besar dari Asia, ada beberapa tawaran gila. Tapi untuk Mesut, uang bukanlah faktor terbesar. Uang memang sudah jelas satu hal yang penting untuk dipertimbangkan, tapi orang-orang harus ingat juga bahwa kemampuan sepakbola adalah salah satu aspek dari sebuah negosiasi kontrak. Dampak komersil dari seorang pesepakbola sekarang ini sangat penting.

Mesut punya pengikut terbesar di media sosial di antara pemain-pemain di Premier League dan saya baru saja membaca bahwa (penjualan) jersey dia adalah yang terbesar di klub. Jadi sisi komersilnya sangat besar dengan seorang pemain seperti Mesut, yang telah bermain di beberapa negara berbeda dan pernah menjadi pemain nomor 10 di tim nasional, di mana dia memenangi Piala Dunia. Pasar dia itu di seluruh dunia. Klub bisa mendapatkan banyak uang dengan para pemain seperti itu, tapi dia mengambil keputusan berdasarkan kata hatinya,”¬†ujar Sogut.

Keputusan Ozil untuk bertahan di Arsenal nyatanya adalah tepat lantaran performa The Gunners musim ini yang sangat impresif dibawah asuhan pelatih baru, Unai Emery.

Leave a Reply