Berita Bola Liga Spanyol

Sempat Disebut Datangnya Zidane ke Madrid Atas Permintaannya, Ramos Membantah

Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos buka suara soal kembalinya Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Madrid. Sebelum ini sempat muncul kabar bahwa Ramos memiliki andil besar dalam keputusan Madrid memanggil Zidane kembali. Akan tetapi Ramos membantah tuduhan tersebut. Ramos menegaskan kalau dirinya tidak memiliki kapasitas untuk mempengaruhi manajemen Madrid dalam menentukan pelatih yang pantas untuk skuad utama.

Belum genap satu bulan ini Zidane telah resmi didatangkan kembali oleh Madrid untuk mengisi kursi kepelatihan selepas masa kepemimpinan pelatih Santiago Solari. Sebelum ditetapkannya Zidane sebagai pelatih baru Madrid, sempat muncul rumor kalau Madrid bakal menunjuk Jose Mourinho. Akan tetapi kabar yang beredar para pemain senior Madrid, seperti salah satunya adalah Ramos menolak rencana itu dan mendesak presiden klub, Florentino Perez agar menarik kembali Zidane.

Sekarang Ramos pun memberikan jawaban atas beredarnya kabar tersebut. Dengan tegas Ramos membantahnya. Ramos memang tak menutupi bahwa dirinya dan rekan-rekan satu timnya bahagia dengan kembalinya Zidane ke kursi kepelatihan Madrid. Namun jika disebut bahwa kembalinya Zidane karena Ramos yang mempengaruhi pihak manajemen, itu hanyalah rumor belaka.

“Sebuah perubahan dapat memberikan situasi yang positif pada sebuah tim. Kita mempunyai sejumlah momen yang indah dengan Zizou dan sangat menyenangkan memilikinya lagi di rumah kita. Kembalinya dia ke tim kita adalah kabar baik untuk semua pemain dan saya mengatakan bahwa kembalinya dia ke tim ini bukanlah merupakan keputusan saya seperti yang orang-orang katakan” tegas Ramos, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Ramos bahwa dirinya memang sempat dimintai pertimbangan oleh pimpinan Madrid terkait pelatih yang akan menggantikan Solari. Namun Ramos sendiri tidak pernah menuntut supaya Madrid mendatangkan Zidane ataupun nama pelatih lainnya. Ramos hanya dimintai pertimbangan sebatas dirinya sebagai kapten tim.

“Saya adalah kapten tim ini dan saya memberikan opini saya jika saya dimintai pertimbangan oleh pihak klub. Saya tidak pernah memerintahkan apapun dan saya tidak pernah tertarik untuk melakukan hal tersebut (menuntut klub untuk mendatangkan pelatih yang diinginkan Ramos)” pungkasnya.

Leave a Reply